Ngabuburit Asyik di Studio Alam Gamplong Sleman

Ngabuburit di studio alam Gamplong di Sumberrahayu, Sleman, Yogyakarta, bisa jadi pilihan asyik dan seru.

oleh Yanuar H diperbarui 21 Mei 2019, 18:20 WIB
Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.

Liputan6.com, Sleman - Ngabuburit di studio alam Gamplong di Sumberrahayu, Sleman, Yogyakarta, jadi pilihan asyik. Sambil menikmati suasana, pengunjung bisa melihat beragam lokasi tempat pengambilan gambar berbagai film di tempat ini, salah satunya film Sultan Agung dan beberapa produksi FTV.

Studio Alam Gamplong awalnya hanya lapangan luas, setelah dibangun Hanung Bramantyo untuk keperluan syuting Sultan Agung, lokasi itu menjadi studio alam yang 'wah'. Usai keperluan pengambilan gambar film selesai, setting studio alam tidak dihancurkan, namun justru dihibahkan dari Mustika Ratu Group Mooryati Soedibyo kepada Bupati Sleman Sri Purnomo.

Kini lokasi itu menjadi destinasi wisata hits yang banyak dikunjungi wisatawan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Ardi salah satu pengunjung asal Bantul kepada Liputan6.com, Senin (20/5/2019) mengatakan, dirinya sengaja datang mencari setting tempat yang bagus untuk foto-foto.

"Ya memang sengaja cari foto terbaik setting jadul, karena tahu Gamplong dari dulu tapi bisa ke sini baru ini aja," kata Ardi.

Sementara itu, Dyah Tri Samalika, pengunjung lain mengatakan, bangunan yang megah ala setting film ini menjadi daya tariknya mendatangi Studio Alam Gamplong. Lahan seluas 2,5 hektare ini cukup membuatnya terpesona menikmati karya seni tersebut. 

"Ada kreasi rumah kuno zaman dahulu. Lebih menarik, karena di era modern jarang ada bangunan kuno," katanya.

Dyah mengaku mengetahui soal Studio Alam Gamplong dari media sosial. Foto-foto yang tersebar di media sosial membuatnya tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.

"Ini kita foto-foto buat di medsos," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

 

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya