Kenangan Anak Ustaz Arifin Ilham, Dibiasakan ke Masjid Sejak Usia 4 Tahun

Cara Ustaz Arifin Ilham mendidik anak-anaknya, tak bisa dilupakan.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 25 Mei 2019, 14:00 WIB
Cara Ustaz Arifin Ilham mendidik anak-anaknya, tak bisa dilupakan. (Instagram/kh_m_arifin_ilham)

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Ustaz Arifin Ilham untuk selamanya tentu meninggalkan rasa duka di hati keluarga, termasuk kedua anak almarhum, Alvin Faiz dan Ameer Az Zikra.

Meski telah merelakan kepergian sang ayah, namun tak dipungkiri banyak sekali kenangan yang dilewati anak-anaknya bersama Ustaz Arifin Ilham. Salah satunya adalah bagaimana caranya dalam mendidik.

"Jadi Abi sangat tegas dalam agama. Jadi Abi kalau misalnya solat Abi tuh benar-benar menguatkan suatu kewajiban," imbuh Ameer Az Zikra, di Sentul, Bogor, Jawa Barat,belum lama ini.

Bahkan anak-anaknya telah dibiasakan untuk salat berjamaah di masjid sedari kecil. Dan kebiasaan tersebut selalu diamalkan hingga dewasa.

"Abi tuh orang yang sangat disiplin makanya dari umur empat tahun kita udah dibawa ke masjid walaupun di masjid kita enggak solat, tidur, umur empat tahun. Langkah itu tujuannya agar kita dari kecil mengenal masjid," terangnya.


Berjamaah

Ustaz Arifin Ilham siap ikut aksi damai membela Alquran, 4 November.

Bahkan di saat sakit, Ustaz Arifin Ilham tak absen berjamaah di masjid. Kebiasaan baik ini sangat dikagumi oleh anak-anak sang ulama.

"Di Malaysia pun ketika dirawat Abi tetap subuh di Masjid sebagai contoh pada keluarga, anak-anak dan jamaah. Intinya Abi sosok yang disiplin, tegas," timpal Alvin Faiz di kesempatan yang sama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya