Berhijab, Olla Ramlan Tak Mau Disebut Hijrah

Olla Ramlan punya alasan tersendiri mengapa dirinya bersikukuh tidak ingin disebut hijrah.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 29 Mei 2019, 13:30 WIB
Beberapa netizen berkomentar jika Olla terlihat makin cantik dengan balutan hijab. Seperti hijab biru ini salah satunya. Gunakan hijab berwarna biru muda, para netizen makin terpesona. (Liputan6.com/IG/@ollaramlanaufar)

Liputan6.com, Jakarta - Olla Ramlan menjadi satu dari sekian banyak artis yang memutuskan untuk berhijab. Dalam beberapa kesempatan, Olla terlihat mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup.

Kendati demikian, Olla Ramlan enggan menyebut dirinya telah hijrah. Hal itu ia ungkapkan saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

"Orang sih bilang, dapat hidayah atau apa. Kalau aku sih enggak mau bilang aku hijrah, aku apa," kata Olla Ramlan.

Olla Ramlan punya alasan tersendiri mengapa dirinya bersikukuh tidak ingin disebut hijrah. Menurutnya, ada yang lebih pantas menilai perubahan yang ia alami itu.

2 dari 3 halaman

Biar Dinilai Sang Khalik

Ibu tiga orang anak ini telah aktif di dunia hiburan sebagai selebriti sejak 1997. Tak ayal jika ia sudah dikenal oleh masyarakat luas. Kemunculannya gunakan hijab pun tak luput dari komentar para netizen. (Liputan6.com/IG/@ollaramlanaufar)

"Biar Allah yang menilai itu semua. Saya enggak mau bilang saya dapat hidayah, saya hijrah, saya apa," ujarnya.

"Biar orang lain yang menilai, kita jalanin saja semuanya bagaimana air mengalir. Let it flow, let it go, niatnya 'kan baik," lanjutnya kemudian.

3 dari 3 halaman

Momen Titik Balik

IG/ollaramlanaufar

Sang adik, Cynthia Ramlan, dalam kesempatan yang sama menceritakan bagaimana momen titik balik ia dan sang kakak. Setelah ia dan Olla Ramlan bertukar pikiran soal hijab, Cynthia Ramlan-lah yang justru pertama kali memutuskan untuk berhijab.

"Sebelumnya, aku ngobrol sama Mbak Olla, dia ngasih tahu kalau kita itu wajib berhijab, dia kasih suratnya, dia bacain, dia kasih pengertian ke aku. Terus malah aku kepikiran, sampai rumah aku minta izin suami untuk berhijab. Kata suami aku, 'Lakuin sekarang, jangan ditunda lagi', gitu saja," tutur adik Olla Ramlan itu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya