Transfer Gelandang Barcelona ke MU dan Chelsea Bakal Rumit

MU dan Chelsea cukup aktif memantau situasi Coutinho di Barcelona. Transfer pemain ini diperkirakan senilai 100 juta euro.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Mei 2019, 08:45 WIB
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan akan melakukan perombakan cukup besar di musim depan. Ada beberapa pemain yang bisa meninggalkan Barcelona di musim panas ini.

Medis Spanyol Mundo Deportivo menyebut Philippe Coutinho termasuk dalam daftar pemain yang akan dijual. Pemain internasional Brasil tiba di Camp Nou dari Liverpool pada Januari 2018 dengan biaya sebesar 120 juta euro ditambah 40 juta euro dalam variabel.

Dan, kini Barcelona menuntut nilai penjualan sekitar 100 juta euro bagi peminatnya. Angka sebanyak itu hanya dapat dibayar klub-klub di Inggris dan Paris Saint-Germain.

Tim Inggris yang menginginkan Coutinho adalah Manchester United (MU) dan Chelsea. Setan Merah dan The Blues adalah dua klub yang paling aktif memantau pemain Barcelona berusia 26 tahun itu.


Sangat Serius

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (AP Photo / Paul White)

Agen Coutinho pernah meminta pertemuan dengan manajemen Barcelona untuk membahas kasus kliennya. Mantan bintang The Red ini sepertinya sangat serius ingin meninggalkan kub.

Namun, rencana transfer Coutinho dengan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer atau Chelsea ini tidak akan mudah. Ada beberapa masalah yang harus dipertimbangkan Coutinho.


Bakal Rumit

MU tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Kemudian, meski Chelsea lolos ke kompetisi klub papan atas di Eropa, mereka saat ini dilarang mendaftarkan pemain baru untuk dua jendela transfer berikutnya.

Kabar terakhir Chelsea sedang menunggu vonis dari CAS. Karenanya, situasi transfer ini menjadi rumit untuk Manchester United dan Chelsea.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya