Jakarta Lengang Ditinggal Mudik, Warga Foto di Tengah Jalan

Sepinya jalan raya membuat mereka dapat berfoto di tengah jalan.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 12 Mei 2021, 11:16 WIB
Foto udara di Bundaran HI dan kawasan Jalan MH Thamrin tampak sepi ditinggal warga mudik pada perayaan Idul Fitri (Bagus Saragih / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - DKI Jakarta ditinggal sebagian besar masyarakatnya, untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Hal ini membuat lalu lintas di Ibu Kota menjadi sepi.

Tampak seperti hari ini, Rabu (5/6/2019). Ruas jalan sepanjang Bundaran Hotel Indonesia menuju Sudirman, dan yang mengarah ke Thamrin, terpantau lenggang. Masyarakat yang tak meninggalkan kota, ada yang menunaikan ibadah salat Idul Fitri, di Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, ataupun di dekat Sarinah.


Menikmati sepinya Jakarta

DKI Jakarta ditinggal sebagian besar masyarakatnya, untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Hal ini membuat lalu lintas di Ibu Kota menjadi sepi. (Liputan6/Putu Merta)

Sementara itu, mereka yang tak salat, ada yang menikmati sepinya jantung Ibu Kota dengan berolahraga sepanjang Bundaran HI layaknya saat Car Free Day (CFD). Bahkan tak sedikit ada yang menggunakan ini untuk berfoto bersama.

Beberapa kali orang terlihat berfoto-foto di tengah jalan. Meskipun jalanan tak ditutup, sepinya jalan raya membuat mereka dapat berfoto di tengah jalan.

"Sepi. Sekali-kali nampilah," ujar salah satu masyarakat yang seusai mengabadikan dirinya dengan latar belakang Bundaran HI.

Di sepanjang HI pun, tak sedikit masyarakat yang juga berfoto-foto. Menikmati sepinya Ibu Kota Jakarta saat ditinggal mudik.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya