AHY Silaturahmi dengan Jokowi di Istana, Sampaikan Salam SBY

Dalam kesempatan itu juga AHY mengucapkan selamat Idul Fitri dan mengucapkan terima kasih lantaran Jokowi telah menjadi inspektur upacara di pemakaman Ani Yudhoyono.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jun 2019, 13:22 WIB
Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama adik dan istrinya silaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana, Jakarta, Rabu (6/5/2019). (Merdeka.com/ Intan Umbari Prihatin)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Istana. Silaturahmi itu usai ziarah ke makam ibundanya, Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

AHY hadir bersama istrinya Annsa Pohan, adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan sang Ibas, Aliya Rajasa. Mereka diterima Jokowi, Iriana, dan juga Kaesang Pangarep.

Perbicangan cukup hangat antara mereka mulai dari mengenang Ani hingga keseharian Kaesang yang sibuk. Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih 15 menit.

"Saya datang ke Istana untuk melakukan silaturahim ke Bapak Presiden Jokowi, Ibu Iriana bersama putra beliau Mas Kaesang Pangarep. Ini adalah silaturahmi antara keluarga SBY dan keluarga Jokowi," kata AHY usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

"Ini merupakan tradisi yang kita lakukan. Tahun lalu kami datang ke Bogor dan dua tahun selanjutnya kami datang ke sini. Dan tahun ini walaupun sedikit agar terlambat kami tetapi Bapak Presiden menerima kami dengan baik. Dan menerima dengan kekeluargaan," tambah AHY.

Dalam kesempatan itu juga AHY mengucapkan selamat Idul Fitri dan mengucapkan terima kasih lantaran Jokowi telah menjadi inspektur upacara di pemakaman Ani Yudhoyono.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tak Bicara Politik

Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, dan putra sulungnya, AHY. (Instagram @agusyudhoyono)

Jokowi, kata AHY, telah memberikan pidato yang sangat berkesan, dengan menyebut Ani sebagai flamboyan yang tidak bisa terlupa.

"Jadi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi. Kami meneteskan air mata karena dari dulu kami memanggil ataupun dengan sebutan flamboyan dari saat SBY jadi di militer," cerita AHY.

AHY menjelaskan silaturahmi tersebut tidak sama sekali membicarakan politik. Murni terkait silaturahmi dan menjaga kebaikan. Tidak lupa SBY kata dia menyampaikan salam kepada Jokowi begitu pun sebaliknya.

"Salam untuk bapak SBY semoga sehat walafiat dan tetap tegar," kata AHY.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya