Bumi Resources Siapkan Belanja Modal hingga USD 60 Juta

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar USD 50 juta-USD 60 juta pada 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jun 2019, 21:27 WIB
Ilustrasi Foto Pertambangan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar USD 50 juta-USD 60 juta pada 2019. Hal ini disampaikan Direktur PT Bumi Resources Tbk, Dileep Srivastava.

Menurut dia, anggaran itu akan dialokasikan untuk keberlanjutan usaha dan pemeliharaan, reklamasi, serta penghijauan. Sumber dana, ujar dia, akan berasar dari kas internal perusahaan.

"Sumber dananya dari internal, dan didanai dari kapital sendiri. Karena kami tidak pinjam uang. Karena kami sudah menghabiskan sekian banyak untuk infrastruktur selama beberapa tahun terakhir," kata dia, di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Dileep menambahkan, pihaknya menargetkan sepanjang 2019, produksi batu bara akan ada di kisaran 88 hingga 90 juta ton. 

Dia juga menjelaskan, untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018, PT Bumi Resources Tbk tidak dapat membagikan dividen kepada seluruh pemegang saham.

"Kami bayarkan bunga atas pinjaman yang dilakukan sekitar USD 150 juta sampai USD 160 juta per tahun. Jika tidak ada pembayaran utang ini tentu keuntungan kami akan lebih besar," ujar dia.

Selain itu, pada hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST)juga menyetujui pengunduran diri Haiyong Yu dari jabatannya sebagai direktur perseroan, RUPST juga menyetujui pengangkatan Yingbin Ian He sebagai penggantinya.

RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali Saptari Hoedaja sebagai presiden direktur, Andrew C. Beckham sebagai direktur, Dileep Srivastava sebagai direktur independen, R.A. Sri Dharmayanti sebagai direktur, dan Nalinkant Amratlal Rathod sebagai presiden komisaris. Semua jabatan itu akan berlaku efektif sejak ditutupnya rapat pada Selasa 18 Juni 2019 hingga RUPST 2024.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Jajaran Komisaris dan Direksi

Berikut jajaran komisaris dan direksi PT Bumi Resources Tbk terbaru:

Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris: Nalinkant Amratlal Rathod

Komisaris Independen: Anton Setianto Soedarsono, 

Komisaris Independen: Kanaka Poeradiredja

Komisaris Independen: Y.A Didik Cahyanto

Komisaris: Eddie Junianto Subari

Komisaris: Thomas Myer Kearney

Komisaris: Jinping Ma

Komisaris: Wen Yao

Dewan Direksi:

Presiden Direktur: Saptari Hoedaja

Direktur: Andrew C. Beckham, 

Direktur Independen: Dileep Srivastava

Direktur: R.A. Sri Dharmayanti

Direktur: Linjun Zhang

Direktur: Xuefeng Ruan

Direktur: Yingbin Ian He

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya