Rivaldo: Neymar Bikin Kesalahan Tinggalkan Barcelona

Neymar sempat membela Barcelona pada 2013-2017. Ia mencatatkan 186 penampilan dengan sumbangan 105 gol.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 22 Jun 2019, 16:00 WIB
Striker Brasil, Neymar, saat masih membela Barcelona (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Barcelona, Rivaldo, menilai Neymar telah membuat kesalahan ketikan meninggalkan Camp Nou pada 2017 lalu. Ia pun berharap pemain asal Brasil itu kembali musim depan.

Neymar sempat membela Barcelona pada 2013-2017. Ia mencatatkan 186 penampilan dengan sumbangan 105 gol.

Ia kemudian pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan transfer 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) yang menjadi rekor dunia. Kini, PSG siap melepas kembali Neymar ke Barcelona.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, sudah muak dengan tingkah pemain 27 tahun itu. Neymar memang terlibat banyak kontroversi di PSG, bahkan sampai tuduhan pemerkosaan.

"Saya ingin Neymar kembali. Itu akan baik untuk Barca dan Neymar. Suatu kesalahan Neymar pindah. Dia tidak mengatakan itu, begitu juga ayahnya, tapi itu benar. Dia memiliki empat atau lima tahun tersisa di kontraknya di Barca dan tidak perlu pergi," kata Rivaldo kepada bwin.

“Para penggemar Barcelona tidak ingin dia pergi ketika itu. Saya pikir 70 persen ingin dia bertahan, tetapi dia memiliki kepribadian yang kuat dan jika dia kembali, menempatkan bola di belakang gawang, mengalahkan Real Madrid dan memenangkan Liga Champions, orang-orang akan melupakan kesalahannya."

 

 


Bisa Treble Lagi

(AFP/Josep Lago)

Rivaldo percaya, jika Neymar kembali, Barcelona bisa treble lagi. 

“Para pendukung ingin memenangkan Liga Champions dan bermain dengan baik, untuk mempertahankan gaya mereka, dan banyak yang frustrasi karena perubahan mendadak. Neymar berusia 27 tahun dan masih memiliki banyak tahun di dalam dirinya. Dia bisa memenangkan treble lagi, itu akan luar biasa," Rivaldo menambahkan.


Momen Kejayaan

Neymar masih berseragam Barcelona kali terakhir mereka menjadi juara Liga Champions (2015).  Musim itu, mereka berhasil meraih tiga gelar di bawah arahan Luis Enrique.

Trio penyerang Barca saat itu juga dikenal berbahaya yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya