Tawaran Arsenal Untuk Bek Celtic Memalukan

Satu minggu terakhir muncul kabar bahwa Arsenal mengincar jasa Tierney. Bek 22 tahun itu diberitakan akan menggantikan posisi Nacho Monreal yang performanya mulai menurun.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 23 Jun 2019, 18:30 WIB
Bek Celtic, Kieran Tierney (kanan), jadi incaran Arsenal (AFP/Emmanuel Dunand)

Liputan6.com, London - Mantan striker Arsenal, John Hartson, menertawakan tawaran The Gunners untuk bek Celtic, Kieran Tierney. Menurut dia, angka yang diajukan The Gunners memalukan.

Satu minggu terakhir muncul kabar bahwa Arsenal mengincar jasa Tierney. Bek 22 tahun itu diberitakan akan menggantikan posisi Nacho Monreal yang performanya mulai menurun di skuat The Gunners.

Tierney sendiri sudah empat musim menjadi starter reguler di lini pertahanan Celtic. Alhasil bek muda ini diyakini punya potensi untuk menjadi salah satu bek terbaik di Eropa dalam beberapa tahun ke depan.

Arsenal sudah melakukan pendekatan dengan menawarkan harga 15 juta pounds (sekitar Rp 270 miliar). Nilai ini langsung ditolak Celtic.

“Mantan klub saya Arsenal sedang ujicoba dengan tawaran 15 juta pounds untuk Kieran Tierney. Celtic tidak ingin menjual. Selain itu, di bursa saat ini, angka 15 juta pounds memalukan bagi pemain dengan kemampuannya," kata Hartson di Soccerway.

 

 


Tawaran Konyol

(Andrew Milligan/PA via AP)

Hal senada dikatakan James McFadden, yang pernah membela Sunderland. Ia tak habis pikir dengan angka yang diajukan The Gunners.

“Virgil van Dijk pindah meninggalkan Celtic harga 13 juta pounds, kemudian klausa penjualannya menjadi 75 juta pounds di klub baru. Saya pikir Kieran Tierney ada di level itu," ucap McFadden.

“Kita tidak berbicara tentang dia pergi ke tim yang lebih kecil untuk membangun dirinya. Arsenal salah satu tim teratas di Inggris yang datang dan mengatakan kami akan mengambil pemain terbaik Anda dengan harga murah," McFadden menambahkan.


Cuma Punya 45 Juta Pounds

Menurut Mirror, Arsenal cuma punya 45 juta pounds untuk belanja pemain di musim panas ini.

Karena itu, Arsenal berniat melakukan tukar tambah untuk menurunkan harga sang bek, di mana mereka akan menawarkan Carl Jenkinson sebagai bagian kesepakatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya