Persija vs Borneo FC: Andritany Akan Maksimalkan Laga Kandang

Bertindak sebagai tuan rumah leg pertama semifinal Piala Indonesia, Persija bertekad meraih hasil maksimal saat menghadapi Borneo FC.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Jun 2019, 08:45 WIB
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan terlebih dahulu menjamu Bornoe FC pada semifinal Piala Indonesia 2018-19. Leg pertama ini dipastikan akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019).

Kapten Persija Andritany Ardhiyasa menegaskan tekad pasukannya untuk memaksimalkan laga kandang. Pasalnya, pada leg kedua nanti giliran Persija yang akan bermain di Samarinda.

Alhasil, kemenangan meyakinkan harus diraih Persija. Terlebih, pada laga ini Macan Kemayoran juga didukung oleh suporter setianya, Jakmania.

"Besok (hari ini) adalah pertandingan yang sangat penting buat kita semua. Karena di Liga 1 dari beberapa pekan, kita tidak pernah menang," kata Andritany dalam konferensi pers seperti dikutip dari laman resmi Persija.

"Ini pertandingan home pertama kita setelah beberapa bulan tidak bermain di kandang. Semoga kita mendapatkan hasil yang maksimal."

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Bagol ini menegaskan Persija harus kerja keras. Terlebih, skuat Pesut Etam sudah banyak perubahan setelah ditangani Mario Gomez.

"Ini juga bukan pertandingan yang mudah, walaupun kita pernah bertemu di Piala Presiden, saat itu kita menang 5-0. Tetapi, saat ini mereka sudah banyak berubah, jadi tidak mudah buat kita," ucap kiper Persija berusia 27 tahun itu.

 


Dukungan Jakmania

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania. (Bola.com/Yoppy Renato)

Andritany yakin Jakmania akan memenuhi Stadion Wibawa Mukti. Ia menilai jarak tempuh bukan jadi masalah bagi Jakmania demi mendukung Macan Kemayoran.

"Kita sebagai pemain itu sebenarnya siap bermain dimana saja, apalagi ini sebenarnya jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Dan main lawan Bali juga full. Sebenarnya tidak jauh berbeda, bermain di sini The Jak datang kesini, selalu full, dan selalu membantu kita," tutupnya.

 


Jadwal Piala Indonesia

Sabtu, 29 Juni 2019

Persija Jakarta vs Borneo FC

Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

Pukul 15:30 WIB

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya