Andre Rosiade: Sangat Mungkin Sandiaga Balik ke Gerindra

Sandi sebelumnya keluar dari Gerindra saat maju sebagai cawapres di Pilpres 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jul 2019, 15:24 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno saat meninjau kegiatan relawan dari Ruang Sandi yang sedang meng-input form C1 hasil pencoblosan di Insomniak Caffe and Lounge di Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (25/4). (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Sandiaga Uno mungkin saja kembali bergabung dengan Partai Gerindra. Sandi sebelumnya keluar dari Gerindra saat maju sebagai cawapres di Pilpres 2019.

"Kemungkinan besar Pak Sandiaga akan kembali ke partai Gerindra," kata Andre di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Menurut Andre, Sandiaga akan setia berjuang bersama Prabowo. Dia yakin Sandiaga satu misi bersama eks Danjen Kopassus tersebut.

"Bang Sandiaga menyatakan akan selalu tetap bersama-sama Pak Prabowo, akan mengikuti langkah Pak Prabowo, akan terus menerus bersama Pak Prabowo," ucap Andre.

Dia menambahkan, Prabowo segera merumuskan langkah kedepan bersama mantan Wagub DKI itu.

"Pada saatnya Pak Prabowo akan bicara dengan Pak Sandi apa langkahnya ke depan," ujarnya.


Rehat Sejenak

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan cawapres Sandiaga Uno usai memberi ketarangan terkait hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (27/6/2019). MK tak menemukan bukti terkait ketidaknetralan aparatur negara dalam Pilpres 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebeumnya, Sandiaga mengaku ingin rehat sejenak dari dinamika politik maupun kepartaian.

"Saya ingin jeda politik dan berpartai dulu. Kita soft landing," katanya.

Dia mengimbau seluruh pendukungnya untuk membina ukhuwah (persaudaraan) dalam rangka menghadapi siklus lima tahunan Pemilu di Indonesia.

"Siklus Pemilu ini kan lima tahun sekali. Kita harus tingkatkan ukhuwah kita," kata Sandiaga.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya