Viral Video Pencurian Sepeda Motor dalam Waktu Kurang dari 1 Menit

Akun Instagram @kontributorjakarta menyebut, pencurian sepeda motor itu terjadi di Jalan Anggrek Cakra, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 13 Jul 2019, 22:28 WIB
Pencurian sepeda motor di Kebon Jeruk tertangkap kamera pengawas (CCTV). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video pencurian sepeda motor viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan tiga orang komplotan yang mencuri dua buah sepeda motor di rumah kos.

Akun Instagram @kontributorjakarta menyebut, pencurian itu terjadi di Jalan Anggrek Cakra, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Salah satu korban, Des membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, pencurian sepeda motor terjadi pukul 08.26 WIB, Sabtu 6 Juli 2019.

"Kalau dilihat dari rekaman CCTV, mulai ambilnya pukul 08.26 WIB. Anak kos mulai teriak motornya hilang pukul 08.30 WIB. Langsung saya cek motor, ternyata motor saya juga ilang," ujar Des kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Berdasar rekaman CCTV, pencuri berhasil membawa sepeda motor dalam waktu kurang dari 1 menit.

Menurut dia, kemungkinan besar ada penghuni kos yang lalai mengunci pintu kembali pada pagi itu sebelum pencurian sepeda motor terjadi.

"Kami juga sudah lapor ke polisi hari itu juga," lanjut dia.

 

Kapolsek Kebon Jeruk, Ajun Komisaris Erick Sitepu membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, pencuri sepeda motor memang tidak memerlukan waktu lama untuk beraksi.

"Tapi tidak ada waktu yang baku. Setiap TKP punya karakteristik beda," ujar Erick kepada Liputan6.com.

Dia mengatakan, jajarannya akan melakukan upaya preventif dan penegakan hukum dalam menyikapi pencurian sepeda motor ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tips Pencegahan

Pekerja melakukan pengecekan sepeda motor yang akan didistribusikan ke dealer di gudang penyimpanan sepeda motor di Jatake, Tangerang, Banten, Kamis (11/7/2019). Wahana Distribution Center dengan kapasitas 2.700 unit mendistribusikan sepeda motor untuk wilayah Tangerang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Erick Sitepu pun berpesan agar masyarakat rajin menggelar patroli secara intensif. Terutama pada waktu rawan kriminalitas.

"Ini untuk mencegah salah satunya pencurian sepeda motor," ujar Erick.

Dia juga meminta agar pemilik kendaraan lebih berhati-hati. Salah satunya dengan memberikan kunci pengaman tambahan ke sepeda motor.

"Pesan dan tips agar tidak menjadi korban pencurian adalah dengan meminimalkan kesempatan pencuri untuk melakukan aksinya. Seperti memarkirkan kendaraan di tempat aman, memberikan kunci pengaman di sepeda motor," kata Erick.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya