Panik Ada Razia, Pemotor Ini Bertindak Nekat dan Nyaris Celakai Polisi

Razia kendaraan bermotor rutin dilakukan Kepolisian. Pelaksanaannya terkadang mendadak atau sudah merupakan program dengan waktu berkala, seperti Operasi Zebra dan Patuh Jaya.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 15 Jul 2019, 13:01 WIB
Terlihat beberapa pengendara motor mencoba menghindari razia yang dilakukan petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Razia terhadap kendaraan bermotor rutin dilakukan Kepolisian. Pelaksanaannya terkadang mendadak atau sudah merupakan program dengan waktu berkala, seperti Operasi Zebra dan Patuh Jaya.

Dalam setiap operasi, berbagai pelanggaraan yang dilakukan sudah pasti menjadi target pihak kepolisian. Saat melihat adanya razia, berbagai cara dilakukan pengendara sepeda motor agar lolos dari incaran polisi.

Tak jarang strategi yang dilakukan justru menimbulkan petaka dan berbahaya bagi keselamatan pengendara serta pengguna jalan lain.

Salah satunya terbukti dari video yang diunggah akun instagram @dramaojol.id. Terlihat beberapa pengendara motor mencoba menghindari razia yang dilakukan petugas.

Bahkan, seorang pengendara motor nekat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan mencoba berbelok secara tiba-tiba. Namun, usahanya sia-sia karena dirinya justru terjatuh karena tak mampu mengendalikan laju motornya.

Lucunya, ia tidak segera bangun dan memilih pura-pura pingsan. Alhasil arus lalu lintas tersendat akibat ulahnya. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

Dalam video tersebut juga terlihat puluhan motor melawan arus untuk menghindari razia yang dilakukan pihak kepolisian.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya