Cara Unik Dealer Digital Jualan Produk Otomotif di Cirebon

Seiring dengan perkembangan daerah, pelaku industri otomotif menciptakan berbagai terobosan baru untuk menarik minat masyarakat.

oleh Panji Prayitno diperbarui 26 Jul 2019, 17:00 WIB
Terobosan dari dealer mobil berbasis digital dengan cara menjual mobil dan motor dibawah harga pasaran. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Cirebon - Perkembangan industri otomotif di tengah era digital semakin pesat. Berbagai cara dilakukan untuk menjual berbagai produk otomotif untuk dinikmati masyarakat.

Tingginya minat pengguna otomotif Cirebon membuat pengusaha terus berinovasi. Salah satunya dengan membuka dealer digital yang menyediakan berbagai merek dan jenis produk otomotif.

"Baik roda dua maupun roda empat kami ada dan siap melayani," kata Direktur Operasi Akumobil.id Farid di tengah kegiatan pameran otomotif di sebuah pusat perbelanjaan Cirebon, Kamis (25/7/2019).

Dealer berbasis digital tersebut menjual mobil dan motor baik baru maupun bekas di bawah harga pasar. Harga mobil dari berbagai merek dan jenis dijual mulai dari Rp 50 juta dan motor mulai dari Rp 6 juta.

Menurutnya, Cirebon merupakan salah satu lokasi yang banyak pengguna otomotif. Dia mengaku, terobosan penjualan mobil tersebut terbilang baru di Indonesia.

"Kami tetap bekerjasama dengan dealer offline yang ada di setiap daerah. Untuk tahun ini kami perkuat brand dulu dengan banyak menggelar pameran di daerah," kata dia.

Farid menjelaskan, pihaknya menggunakan anggaran promosi perusahaan untuk menyubsidi pembeli yang ingin membeli mobil. Dana promosi tersebut dibelikan mobil untuk dijual kembali kepada masyarakat.

Namun demikian, untuk mendapat mobil dengan harga di bawah pasaran tidak mudah. Pembeli harus membayar biaya tanda jadi sebesar Rp1 juta.

Calon pembeli harus menunggu giliran jadwal pengundian yang dilakukan sesuai jadwal. Jika terpilih, maka calon pembeli harus melunasi sisa pembayaran.

"Salah satu cara kami mempermudah warga mendapatkan mobil sesuai merek dan selera tapi harga murah. Kalau untuk syarat administrasi sesuai ketentuan saja umumnya orang beli mobil," kata Farid di Cirebon.


Promo hingga Akhir Tahun

Terobosan dari dealer mobil berbasis digital dengan cara menjual mobil dan motor dibawah harga pasaran. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Dia menyebutkan, penjualan produk otomotif dengan harga di bawah pasaran terbatas. Farid menyebutkan, program penjualan mobil murah tersebut hingga akhir tahun.

"Untuk di Cirebon kami gelar pameran hingga tanggal 28 Juli ini," kata dia.

Dia menjelaskan, cara tersebut merupakan bagian dari strategi pengenalan perusahaan digital di bidang otomotif. Oleh karena itu, dia memastikan tidak ada penipuan dalam melayani calon pembeli produk otomotif melalui jasa Akumobil.

"Tahun depan harga sudah normal mungkin ada subsidi dari kami tapi tidak sebesar yang tengah berjalan saat ini," ujar dia.

Kendati demikian, untuk mendapatkan mobil dengan harga di bawah pasaran, warga harus datang dan mendaftar langsung ke pameran otomotif yang digelar akumobil.id di Grage City Mall Cirebon.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya