Sami Khedira Bakal Tinggalkan Juventus?

Sejak bergabung pada tahun 2015 lalu, Sami Khedira kerap menjadi andalan lini tengah Juventus.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jul 2019, 05:00 WIB
Gelandang Juventus, Sami Khedira, duel udara dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba, pada laga Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Rabu (7/11). Juventus kalah 1-2 dari MU. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Sami Khedira  sepertinya muali mengosongkan lemarinya di Juventus. Mantan gelandan Real Madrid itu kabarnya bakal segera bergabung dengan salah satu klub Liga Inggris. 

Khedira pertama kali bergabung dengan Juventus di tahun 2015 silam. Sejak saat itu ia selalu menjadi andalan lini tengah Si Nyonya Tua oleh Massimiliano Allegri.

Namun sang gelandang diberitakan harus berpindah klub di musim panas ini. Ia dinilai tidak sesuai dengan karakter permainan Maurizio Sarri sehingga harus meninggalkan Juventus.

Dilansir Sky Italia, Khedira sudah menemukan klub yang bersedia menampungnya. Gelandang 33 tahun itu diberitakan akan pindah ke Inggris.

Menurut laporan tersebut, Khedira sedikit lagi akan bergabung dengan tim kuda hitam, Wolverhampton Wanderers.

Wolves yang baru promosi ke EPL musim lalu tampil luar biasa di musim comeback mereka. Mereka berhasil finish di peringkat 7 klasemen akhir EPL.

Pelatih mereka, Nuno Espirito Santo ingin mendatangkan pemain berpengalaman untuk memperkuat timnya dan ia merasa Khedira bakal cocok untuk skema permainannya.

 


Segera Pindah

Nama seperti Matuidi dan Sami Khedira saat ini telah berusia kepala tiga. Diharapkan Adrian Rabiot bisa menjadi pemain muda yang menjadi proyek jangka panjang Juventus kedepannya. (AFP/Marco Bertorello)

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa kepindahan Khedira ke Mollineux akan segera terealisasi dalam waktu dekat.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici diberitakan sudah bertemu dengan perwakilan Wolves di hari Rabu (24/7) kemarin. Mereka sudah membahas kemungkinan kepindahan Khedira ke Inggris.

Sejauh ini proses pembicaraan kedua tim ini berjalan lancar dan sang gelandang diyakini akan segera diumumkan menjadi rekrutan baru Wolves.

 


Sisa Kontrak

Sami Khedira turut menyumbang gol saat Juventus membantai Sassuolo (MARCO BERTORELLO / AFP)

Khedira sendiri sejatinya baru saja memperpanjang kontrak di Juventus tahun lalu.

Ia meneken kontrak berdurasi tiga tahun sehingga ia seharusnya masih mengabdi untuk Si Nyonya Tua hingga tahun 2021 mendatang.

Musim lalu, Khedira banyak mengalami cedera sehingga ia hanya bermain sebanyak 10 kali di Serie A musim lalu.

 

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya