FOTO: Melihat Ritual Pembakaran Setan di Festival Ghantakarna Nepal

Ritual ini untuk merayakan kekalahan iblis dalam mitos Ghantakarna yang menyimbolkan penghancuran kejahatan.

oleh Johan Fatzry diperbarui 31 Jul 2019, 15:00 WIB
Melihat Ritual Pembakaran Setan di Festival Ghantakarna Nepal
Ritual ini untuk merayakan kekalahan iblis dalam mitos Ghantakarna yang menyimbolkan penghancuran kejahatan.
Para lelaki Nepal membawa patung jerami iblis Ghantakarna untuk dibakar dalam festival Ghantakarna di kota kuno Bhaktapur, Nepal (30/7/2019). Festival Hindu ini juga dikenal dengan nama Gathemangal. (AFP Photo/Prakash Mathema)
Seorang ibu mengasapi anaknya di sisa pembakaran patung iblis Ghantakarna selama Ghantakarna di kota kuno Bhaktapur, Nepal (30/7/2019). Ritual ini untuk merayakan kekalahan iblis dalam mitos Ghantakarna yang menyimbolkan penghancuran kejahatan. (AFP Photo/Prakash Mathema)
Seorang ibu mengasapi anaknya di sisa pembakaran patung iblis Ghantakarna selama Ghantakarna di kota kuno Bhaktapur, Nepal (30/7/2019). Menurut cerita setempat, setan Ghanta Karna suka menculik anak-anak dan perempuan. (AFP Photo/Prakash Mathema)
Seorang anak Nepal membawa jerami yang digunakan untuk membuat patung Ghantakarna selama perayaan festival Hindu "Gathemangal" di kota kuno Bhaktapur, Nepal (30/7/2019). (AFP Photo/Prakash Mathema)
Para lelaki Nepal membakar patung jerami iblis Ghantakarna dalam festival Ghantakarna di kota kuno Bhaktapur, Nepal (30/7/2019). Festival Hindu ini juga dikenal dengan nama Gathemangal. (AFP Photo/Prakash Mathema)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya