De Gea, Pogba, atau Young, Solskjaer Bocorkan Kapten Baru MU

Dari ketiga calon kapten tersebut, Ashley Young merupakan pemain paling senior MU, bergabung di Old Trafford sejak 2011.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Agu 2019, 18:22 WIB
Dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan David de Gea berpeluangmenjadi kapten tim. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester - Selepas ditinggal Antonio Valencia, posisi kapten Manchester United (MU) belum ada yang menggantikannya. Ada tiga kandidat pemain yang bakal menjadi kapten baru Setan Merah, julukan MU.

Tiga pemain MU tersebut, yakni Ashley Young, David De Gea, dan Paul Pogba. Dari ketiga calon kapten tersebut, Young merupakan pemain paling senior Setan Merah, bergabung di Old Trafford sejak 2011.

Kendati Young merupakan pemain senior di skuat Setan Merah, pemain asal Inggris itu sulit menjadi kapten MU. Pasalnya, sebagian fans Setan Merah tidak menyukai kehadiran pria berusia 34 tahun tersebut.

David De Gea pun bisa menjadi kapten MU. Posisinya sebagai kiper memudahkan dia memberi instruksi kepada para pemain Setan Merah.

Sementara Pogba, ban kapten bisa dijadikan Solskjaer sebagai penghalang sang pemain meninggalkan MU. Menjadi kapten bisa menjadi tantangan baru untuk Pogba yang dikabarkan hengkang ke Real Madrid.


Condong ke De Gea

David De Gea . (AFP/Cristina Quicler)

Dari tiga calon tersebut, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer lebih condong ke David De Gea. Solskjaer melihat kiper Timnas Spanyol itu punya karakter pemimpin yang berbeda dari kapten MU sebelumnya.

"Kami akan mengumumkannya secepat mungkin," ucap manajer MU asal Norwegia itu, dikutip dari Mirror.

"Tim pelatih punya tipe kapten yang berbeda. Pemain seperti David De Gea sangat vokal (di ruang ganti). Dia bisa memainkan sebagain besar permainan kami," katanya melanjutkan.

 


Peluang Pogba

Kendati terlihat condong ke De Gea, Solskjaer tak menutup peluang menjadikan Pogba sebagai kapten Setan Merah. Ban kapten bisa mencegah gelandang berusia 26 tahun itu meninggalkan Old Trafford.

"Kami sudah banyak mengobrol dan saya tahu apa yang berada di pikiran Paul. Saya bisa menjadi orang yang memberinya tantangan baru tersebut," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya