AC Milan Resmi Dapatkan Striker Muda Portugal

Leao juga menjadi pemain baru ketiga AC setelah Rade Krunic dan Theo Hernandez. Pemain berusia 20 tahun itu akan menggantikan posisi Patrick Cutrone.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Agu 2019, 22:46 WIB
Pemain AC Milan. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - AC Milan sudah resmi mendatangkan striker Portugal U-21 Rafael Leao dari Lille. Nilai transfer Leao dilaporkan senilai 35 juta euro.

Dalam pernyataan di situs AC Milan Leao telah menandatangani kontrak lima tahun. Rossoneri telah menyerahkan pembayaran awal senilai 30 juta euro, ditambah bonus 5 juta euro.

Namun, dalam kesepakan itu tidak disebutkan soal pertukaran Tiago Djalo. Ia adalah bek Primavera AC Milan

Leao tampil cemerlang musim lalu bersama Lille. Ia mencetak delapan gol untuk membantu mereka finis di belakang Paris Saris-Saint-Germain di klasemen Ligue 1.

Pemain berusia 20 tahun itu diproyeksikan menggantikan Patrick Cutrone, yang berangkat ke Wolverhampton Wanderers. Leao juga menjadi pemain baru ketiga AC Milan setelah Rade Krunic dan Theo Hernandez.


Diincar City

Pemain internasional Portugal U-21 ini, juga disebut-sebut bisa bermain di posisi lain. Ia mampu menempati striker kedua atau di sayap kiri.

Rafael sebelumnya juga dikabarkan diincar oleh Manchester City. Mereka bahkan disebut siap membayar transfernya sebesar 25 juta euro.


Talenta Besar

Menurut mantan pelatihnya di tim junior Sporting Lisbon, Tiago Fernandes, Rafael memiliki talenta yang besar. Bahkan ia disebut lebih baik dari Cristiano Ronaldo saat masih di level akademi.

"Saya mendorong [pelatih Sporting] saat itu Jorge Jesus untuk membawanya ke tim utama dan saya berkata kepadanya: 'Ya, Gelson Martins memiliki bakat tetapi Rafael adalah pemain terbaik dalam sejarah Akademi Olahraga'. Di tingkat remaja, ia lebih baik daripada Cristiano Ronaldo," bebernya kepada L'Equipe.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya