Gempa Banten M 7,4 Terasa hingga Depok, Pengunjung Margo City Berhamburan

Getaran yang terasa cukup kuat membuat pengunjung Mall Margo City, Depok berhamburan keluar.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Agu 2019, 20:11 WIB
Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 yang mengguncang Banten terasa hingga Depok, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019). Getaran yang terasa cukup kuat membuat pengunjung Mall Margo City, Depok berhamburan keluar.

Pantauan Liputan6.com, aktivitas di pusat perbelanjaan itu semula berjalan normal hingga gempa menggetarkan gedung dan isi mal. Pengunjung yang panik lantas memilih menyelamatkan diri keluar gedung.

Neneng (51), salah satu pengunjung menceritakan detik-detik saat gempa menggetarkan Margo City, Depok.

"Ada yang teriak gempa-gempa dari basemen, jadi saya ikut lari keluar," ucap Neneng.

Hal senada diucapkan Silvia, seorang pengunjung yang tengah makan saat kejadian. dia melihat benda-benda di sekitarnya bergetar sementara pengunjung berlarian keluar gedung.

"Kerasa getarannnya, terus lihat pengunjung lain pada berlarian gitu," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Margo City Aman

Sejumlah karyawan berkumpul di luar gedung perkantoran setelah merasakan gempa di Serpong, Tangerang pada Jumat (2/8/2019). Data dari BMKG, gempa dengan kekuatan magnitudo 7,4 mengguncang hingga Jakarta dan sekitarnya dengan pusat gempa berada di 147 km Barat Daya Sumur, Banten. (INDARYANI/AFP)

Tak sedikit pengunjung yang memilih bertahan di luar mal, meski gempa sudah tidak terasa. Mereka khawatir terjadi gempa susulan.

"Takut mas, mending di luar dulu," ucap Neneng.

Sementara, pengelola mall melalui pengeras suara menginformasikan bahwa kondisi sudah aman. Pengelola juga memastikan gedung Margo City aman. Pengunjung dipersilakan beraktivitas kembali.

 

Reporter: Jagat Alfath

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya