Jadwal MotoGP Thailand Alami Perubahan Drastis di 2020

MotoGP Thailand yang biasanya direndengkan dengan tiga jadwal Asia lainnya kini mengalami perubahan drastis.Ditempatkan dimana?

oleh Defri Saefullah diperbarui 27 Agu 2019, 10:45 WIB
Marc Marquez saat tampil di MotoGP Thailand musim lalu (AFP/Lillian SUWANRUMPHA)

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal MotoGP 2020 mendatang kemungkinan bakal alami perubahan drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perubahan paling besar dialami jadwal MotoGP Thailand.

Seperti dilansir Motorsport, tim-tim MotoGP bakal mendapatkan jadwal musim 2020. Ini sudah termasuk perubahan tanggal digelarnya MotoGP Thailand dan hadirnya kembali MotoGP Finlandia.

Balapan di Thailand secara mengejutkan bakal menjadi seri kedua di MotoGP setelah balapan di Qatar. Padahal awalnya, Thailand bakal mengisi jadwal Asia yang meliputi Jepang, Australia, Malaysia.

Namun tahun depan, MotoGP Thailand bakal digelar pada 22 Maret. Ini sekitar dua pekan setelah seri pertama MotoGP di Qatar.

Jadwal MotoGP Thailand yang lama kini diambil MotoGP Aragon. Sedangkan tiga balapan awal Asia tetap digelar antara 18 Oktober hingga 1 Noveber.

Video


Perubahan Lain

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi finis di posisi keempat dalam balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (7/10/2019). (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)

Selain perubahan jadwal MotoGP Thailand, perubahan lain terjadi di jadwal MotoGP Belanda. Jadwal Dutch TT akan berganti posisi dengan MotoGP Jerman yang akan dihelat 21 Juni.

Sedangkan jadwal MotoGP Finlandia akan digelar 12 Juli. Ini menjadi jadwal pertama setelah balapan terakhir pada 1982.

Sementara itu, jadwal lainnya masih sama dengan musim ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya