Good Gangster Luncurkan Debut Single Berjudul Wak Udin

Good Gangster yang berada di bawah label SiNi Production Indonesia, memiliki personel dua orang.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Agu 2019, 05:30 WIB
Good Gangster. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pertengahan tahun ini menjadi momen istimewa bagi grup musik Good Gangster. Mereka baru saja merilis single perdananya yang berjudul "Wak Udin". Peluncurannya bertempat di Paparons Pizza Cafe, Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Senin 26 Agustus 2019.

Good Gangster yang berada di bawah label SiNi Production Indonesia, memiliki personel dua orang. Mereka adalah Verindra (Vokal/Gitar) dan Yazid (Drum/Vokal). Keduanya mengaku optimistis karya perdananya yang berbalut pop dan rock bisa mewarnai industri musik Indonesia.

"Ini satu lagu dari Good Gangster, judulnya 'Wak Udin'. Lagu ini sebenarnya sudah lama saya buat, tapi belum sempat dirilis. Tahun ini, kami Good Gangster memutuskan untuk merilis karya musik kami. Semoga lagu ini mendapat respons yang positif dan bisa diterima masyarakat. Khususnya pecinta musik di Tanah Air," ujar Verindra di acara peluncuran.

Lagu "Wak Udin" bercerita tentang pria desa paruh baya bernama Wak Udin yang mengajak gadis pujaannya menikah. Namun gadis itu menolak karena Wak Udin adalah seorang pengangguran yang malas bekerja, egois, dan kerjanya cuma menunggu warisan.


ILANG

Good Gangster. (Ist)

Tak mau diajak menikah, gadis tersebut lalu menghindar dan pergi ke kota. Kecewa berat, Wak Udin pergi menyusul sang gadis ke kota. Namun sayang, saat ditemukan, gadis pujaannya itu sudah gila.

Cikal bakal Good Gangster adalah grup band bernama ILANG yang pernah merilis satu album bertajuk "Materialistis" pada pertengahan 1995 silam. Setelah ILANG bubar, dua personelnya, Verindra (Veri) dan Yazid, membentuk Good Gangster. Namun mereka vakum setahun setelahnya lantaran masing-masing memiliki kesibukan lain.

Veri memutuskan pindah ke Bali untuk "Ngamen" dari kafe ke kafe, sementara Yazid sibuk dengan pekerjaannya di bidang lain. Alhasil, baru di tahun ini Good Gangster membulatkan tekadnya merilis karya musik mereka. "Wak Udin" pun dirilis sebagai penanda kembalinya mereka ke blantika musik Tanah Air.

 


Variatif

Good Gangster. (Ist)

Good Gangster sengaja mengemas formasi dua personel. Sedangkan untuk instrumen lain, band yang kedua personelnya besar di Kota Medan ini memakai additional player. Good Gangster memilih genre pop rock yang inovatif dengan sentuhan berbagai genre seperti funk, rap/hip hop, reggae, blues dan rock n roll.

"Lagu-lagu kami sangat variatif, ada paduan banyak genre, ada sentuhan pop, rock, funk, rap/hip hop, reggae, dan juga blues. Kalau untuk di lagu 'Wak Udin' ini, kami memadukan unsur rock, funk, dengan rap," pungkas Verindra.

Good Gangster juga menggandeng Siska Salman sebagai produser. Siska Salman adalah penyanyi dan pencipta lagu yang pernah tergabung di grup band Cannonball yang pernah hits di era 2000an. Proses mixing dan mastering lagu "Wak Udin" dikerjakan penata musik Nico Veryandi dari SiNiProduction Indonesia, yang dikenal sebagai additional atau kibordis band Kotak.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya