Ousmane Dembele Jadi Batu Sandungan Neymar Kembali ke Barcelona

Ousmane Dembele menolak menjadi bagian transfer Neymar dari Paris Saint-Germain ke Barcelona. Dembele ingin bertahan di Camp Nou.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Agu 2019, 14:50 WIB
Gelandang Barcelona Ousmane Dembele. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Neymar dikabarkan semakin dekat kembali ke Barcelona. Namun, ada sebuah 'batu sandungan' yang dapat membuat semua rencana itu berantakan, yakni Ousmane Dembele.

Selasa (27/8/2019) lalu, Direktur Barcelona Javier Bordas mengonfirmasi pihak klub sedang membicarakan transfer Neymar dengan PSG. Sudah ada negosiasi meskipun belum ada kata sepakat.

Dalam keterangan yang disampaikan Bordas, dia menyebut rencana Barcelona membawa pulang Neymar ke Camp Nou sudah dekat. Sedangkan, beberapa media di Prancis menyebut PSG sudah menerima tawaran Barcelona.

Akan tetapi, masih ada satu kendala yang harus dicarikan solusinya oleh pihak Barcelona. Kendala tersebut adalah Ousmane Dembele. 


Dembele Menolak Menjadi Bagian Transfer Neymar

Gelandang Barcelona Ousmane Dembele. (AP Photo/Mosa'ab Elshamy)

Dalam tawaran yang diajukan pada PSG, Barcelona siap membayar 100 juta euro plus Ousmane Dembele dan Nelson Semedo. Akan tetapi, Dembele justru menolak kesepakatan tersebut. Dia ingin bersikeras ingin tetap di Barcelona.

"Dembele tetap berada di Barcelona, 100 persen. Ttidak ada kemungkinan dia akan pindah klub. Dia ingin dan akan meraih sukses di Barcelona," ucap agen Dembele, Moussa Sissoko kepada TF1 dikutip dari Goal International.

Moussa Sissoko menegaskan bahwa kliennya masih fokus mengejar prestasi. Karena itu, dia tidak tergiur untuk pindah ke PSG kendati akan mendapatkan gaji dalam jumlah yang lebih besar dari yang kini didapatkan di Barcelona.

"Saya ulangi lagi, untuk ke-20 kalinya, Dembele akan bertahan dan meraih sukses di Barcelona."

"Kesepakatan itu akan lebih baik bagi saya dan juga Dembele secara finansial jika kami ke Prancis, tetapi itu bukan hal yang paling penting. Dia mengejar sukses dalam karirnya," tegas Moussa Sissoko.

 


Sederet Masalah Dembele

Ousmane Dembele dibeli Barcelona dengan harga yang mahal pada tahun 2017. Pemain asal Prancis itu dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 120 juta euro. Dia dibeli tepat setelah Neymar pindah ke PSG.

Sejauh ini, performa Ousmane Dembele tidak bisa dibilang bagus, tetapi juga tidak bisa dibilang jelek. Pemain berusia 22 tahun tersebut masih berusaha untuk menemukan konsistensi permainan bersama Barcelona.

Hanya saja, ada beberapa kasus yang dibuat oleh Ousmane Dembele. Musim lalu dia sering bertindak indisipliner seperti telat datang latihan dan bolos latihan. Pada musim 2019/2020, dia sempat tidak menghadiri sesi pemeriksaan medis sesuai jadwal dan akhirnya mengalami cedera.

Ousmane Dembele kabarnya mulai tidak disukai oleh para pemain senior Barcelona.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net

(Penulis Asad Arifin, published 29/08/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya