Hindari Razia, Pengendara Pura-Pura Dorong Motor Miliknya

Razia kendaraan merupakan sesuatu yang menjadi momok bagi pengendara . Tidak lengkapnya surat-surat maupun atribut berkendara bisa menyebabkan pengendara dikenakan sanksi tilang oleh pihak kepolisian.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Sep 2019, 06:00 WIB
Pengendara pura-pura dorong motor miliknya (@fakta.indo)

Liputan6.com, Denpasar - Razia kendaraan merupakan sesuatu yang menjadi momok bagi pengendara . Tidak lengkapnya surat-surat maupun atribut berkendara bisa menyebabkan pengendara dikenakan sanksi tilang oleh pihak kepolisian.

Respons pengendara yang melewati area razia pun beragam. Ada yang pasrah diperiksa dan ada pula yang melakukan upaya untuk menghindari razia tersebut seperti yang dilakukan oleh pria berikut ini.

Dilansir akun Instagram @fakta.indo, Rabu (9/18/2019), terdapat sebuah video yang menayangkan aksi seorang pria yang berusaha menghindari razia. Pria tersebut nampak berpura-pura mendorong motornya yang terlihat mogok melawan arus jalan.

Setelah cukup jauh, pria ini lalu menaiki motornya yang ternyata bisa berfungsi dan pergi meninggalkan lokasi razia dengan melawan arah. Kejadian ini disebutkan terjadi di depan kantor polisi bypass Ida Bagus Mantra, Denpasar, Bali.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Komentar Warganet

Video ini mendapatkan respons yang beragam dari warganet seperti yang disampaikan akun @irwanjegel

"You are the real mvp men," tulisnya di kolom komentar

"Hahahaha polisinya masih baru jadi ilmunya masih tinggian pengendaranya," tulis @dedefotografer.

"Setelah diviralkan, cara seperti itu tidak akan berguna lagi," tulis @adhysupra.

Penulis: Khema Aryaputra

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya