Indonesia Kirim 2 Tim Terbaik ke Final Danone Nations Cup

Final Dunia Danone Nations Cup adalah tantangan besar bagi kedua tim, dan Danone-AQUA telah mendedikasikan sejumlah sumber daya khusus untuk memastikan kesiapan mereka.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 02 Okt 2019, 15:55 WIB
Konfrensi pers Danone Nations Cup (Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bakal mengirim dua tim U-12 terbaik, yakni FOSSBI Rajawali Muda (Juara Nasional AQUADNC 2019) dan ASIOP APACINTI (Juara Nasional AQUADNC 2018) untuk berlaga di Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) di Barcelona bulan ini.

Final Dunia Danone Nations Cup adalah tantangan besar bagi kedua tim, dan Danone-AQUA telah mendedikasikan sejumlah sumber daya khusus untuk memastikan kesiapan mereka. Salah satunya dengan menggandeng Alfredo Vera, pelatih liga sepak bola profesional berkebangsaan Argentina, untuk menjadi Pelatih Kepala untuk kedua tim.

Dalam lima tahun terakhir, Vera memiliki rekam jejak melatih klub sepak bola terbaik tanah air, seperti Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura.

“Saat ini fokus kami adalah memperkenalkan strategi yang efektif pada anak-anak dan mempertahankan semangat tanding mereka. Mereka adalah tim yang terlatih dan berada di antara yang terbaik. Namun, menghadapi final dunia akan membuat siapapun gugup. Oleh karena itu, kami mengumpulkan dukungan dari orang tua dan masyarakat sehingga anak-anak dapat bermain dengan semangat yang tinggi,” kata Vera.

Training camp untuk kedua tim telah berlangsung sejak 24 September dan dijadwalkan akan terus berlanjut hingga 5 Oktober di Sentul. Selama pelatihan juga akan ada pertandingan persahabatan dengan tim dari SSB lainnya, termasuk Indonesia Junior Soccer League (IJSL) Cipta Cendekia.

Pertandingan persahabatan yang pertama telah berlangsung hari Jumat lalu (27/9) melawan SSB Citeureup Raya. Kedua tim berhasil memenangkan laga pertandingan. ASIOP APACINTI menang dengan skor 2-0 dan FOSSBI Rajawali Muda dengan skor 3-0.

“Kami ingin memastikan kedua tim siap memberikan yang terbaik di Barcelona,” ujar Danone-AQUA Marketing Manager Jeffri Ricardo.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh orang tua dan masyarakat selama masa persiapan ini. Kami berharap pelajaran yang didapatkan anak-anak, mulai dari taktik sepak bola hingga kebutuhan gizi dan hidrasi sehat, dapat membantu mereka menghadapi final dunia Danone Nations Cup dan membangun karier mereka ke depannya. Kami juga berharap tantangan besar ini dapat membentuk karakter yang kuat bagi anak-anak, yaitu karakter yang berpegang teguh pada nilai-nilai penting seperti fairplay, kebersamaan, dan saling menghargai,” ucapnya.

 

 


Final 12 Oktober

Andik Vermansah memberi pengarahan kepada tim Indonesia jelang final Danone Nations Cup (Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Final Dunia Danone Nations Cup akan digelar pada tanggal 12 Oktober mendatang di RCDE Stadium. Kedua tim akan berangkat menuju Barcelona pada tanggal 7 Oktober dari Indonesia dan akan menghadiri beberapa kegiatan penting pada tanggal 9 Oktober sebelum menghadapi babak kualifikasi yang berlangsung pada tanggal 10-11 Oktober.

Melalui Danone Nations Cup, Danone-AQUA mendorong keluarga Indonesia agar lebih sehat lewat olahraga, hidrasi sehat, dan peningkatan pemahaman soal pentingnya lingkungan yang sehat. Komitmen untuk Indonesia yang lebih sehat ini sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, di mana kami percaya kesehatan ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya