Danone Nations Cup: Nasihat Andik Vermansah Untuk Tim Indonesia

Danone Nations Cup adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di dunia dan merupakan festival sepak bola internasional yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 02 Okt 2019, 16:29 WIB
Alumni AQUADNC Andik Vermansah berbagi pengalamannya saat mengikuti turnamen Danone Nations Cup di Surabaya pada tahun 2003 dan ketika berkarir bersama Tim Nasional Indonesia. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bakal mengirim dua tim U-12 terbaik, yakni FOSSBI Rajawali Muda (Juara Nasional AQUADNC 2019) dan ASIOP APACINTI (Juara Nasional AQUADNC 2018) untuk berlaga di Final Dunia Danone Nations Cup di Barcelona bulan ini. Andik Vermansah sebagai salah satu alumni turnamen memberi nasihat kepada yuniornya.

"Semoga mereka bisa bikin prestasi bagus untuk Indonesia. Tetap semangat dan jangan putus asa. Saya doakan terbaik. Semoga bisa juara," kata Andik.

Andik pernah mengikuti Danone Nations Cup pada 2003 lalu. Ia mengaku sangat bahagia bisa mendapat kesempatan tampil di ajang itu.

"Dulu saya ikut dari Surabaya dan berhenti di semifinal. Ya itu impian juga ingin ke luar negeri. Tapi, bersyukur sekali bisa jadi pemain profesional dan pemain Timnas setelah itu."

"Yang jelas, adik-adik ini harus berlatih sangat keras. Disiplin soal makanan dan waktu makan. Dan saya juga dulu selalu menambah porsi latihan."

Andik percaya, tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk Indonesia menjuarai Danone Nations Cup. "Saya rasa kita bisa bersaing dan pernah di peringkat empat juga. Kalau terus latihan, Insya Allah bisa," ucap dia.

 

 


Tentang Danone Nations Cup

Alumni Danone Nations Cup Andik Vermansah, Head Coach AQUADNC Alfredo Vera, dan Assistant Coach AQUADNC Esteban Busto ikut menyuarakan yel-yel bersama dengan tim dari ASIOP APACINTI dan FOSSBI Rajawali Muda sebelum pertandingan persahabatan dimulai (Istimewa)

Danone Nations Cup adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di dunia dan merupakan festival sepak bola internasional yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

Danone AQUA secara konsisten menyelenggarakan Danone Nations Cup selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepak bola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya