Orangtua Mahasiswa Al Azhar yang Ditemukan Kritis Saat Demo Datangi Bareskrim

Faisal Amir, mahasiswa Al Azhar ditemukan dalam kondisi kritis saat unjuk rasa yang berakhir ricuh di depan Gedung DPR, Selasa 24 September 2019.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 04 Okt 2019, 15:35 WIB
Orangtua Mahasiswa Al Azhar yang Ditemukan Kritis Saat Demo Datangi Bareskrim (Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Orangtua Faisal Amir menyambangi Bareskrim Mabes Polri, Jumat (4/10/2019). Siti Asmah Ratu Agung ditemani penasihat hukum hendak melaporkan peristiwa yang dialami anaknya.

"Saya sebagai warga negara yang baik mau minta tolong kepada aparat keamanan, khususnya kepada Bareskrim Polri supaya bisa mengusut tuntas siapa pelaku penganiayaan berat terhadap anak saya yang menurut saya itu sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan," kata Siti Asmah di Mabes Polri, Jumat (4/10/2019).

Siti membawa sejumlah berkas-berkas administrasi diantaranya rekam medis, catatan kronologi versi anaknya serta foto-foto. Siti menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak kepolisian.

"Saya belum tau apakah dia (yang mukul) itu polisi atau bukan karena saya tidak mau menduga duga sebelum ada penyelidikan dan penyidikan," ujar dia.

Faisal Amir, mahasiswa Al Azhar ditemukan dalam kondisi kritis saat unjuk rasa yang berakhir ricuh di depan Gedung DPR, Selasa 24 September 2019.

Mahasiswa berusia 21 tahun itu terpisah dari rekan-rekannya yang berpencar saat massa dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian.

Siti Asmah menjelaskan, kondisi anaknya semakin membaik. Dokter pun berencana memindahkan dari Rumah Sakit ke rumah sehat.

"Perawatan Faisal masih panjang sekitar tiga sampai enam bulan lagi," tutup dia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya