Usai Bertemu Jokowi, Begini Reaksi Sri Mulyani saat Ditanya soal Kabinet Jilid II

Sri Mulyani menghadap Jokowi di Istana selama sekitar satu jam.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 15 Okt 2019, 17:59 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengikuti rapat kerja (Raker) dengan Komisi XI DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/9). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkue) Sri Mulyani menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/10/2019). Usai bertemu Jokowi, Sri Mulyani menghindari pertanyaan awak media.

Berdasarkan pantauan, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menghadap Jokowi kurang lebih satu jam. Saat keluar dari Istana Kepresidenan pukul 12.15 WIB, para awak media langsung menghampiri Sri Mulyani.

Alih-alih menjawab, Sri Mulyani justru menghidari pertanyaan awak media. Dia enggan menjawab saat ditanya apa yang dibahas saat bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sri Mulyani juga hanya menjawab singkat ketika wartawan bertanya apakah dirinya kembali ditunjuk oleh Jokowi menjadi menteri di kabinet jilid II.

"Enggak, enggak (bahas soal kabinet). Bahas tekstil kemarin," ucap Sri Mulyani singkat.

Setelah menjawab pertanyaan itu, dia pun berjalan cepat dengan alasan tengah buru-buru bertemu dengan Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Pertemuan juga berlangsung sekitar satu jam.

Namun, dia juga tak mau menanggapi para wartawan yang telah menunggu di luar Kemensetneg. Mobil yang membawa Sri Mulyani langsung melaju cepat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Umumkan Kabinet Usai Pelantikan

Pasangan Presiden dan Wapres terpilih, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Seperti diketahui, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang. Usia dilantik, Jokowi mengaku akan langsung mengumumkan jajaran menteri untuk periode kedua pemerintahannya.

"Mungkin bisa hari yang sama, mungkin sehari setelah pelantikan," ucap Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya