Truk Dakar Rally Hino Mejeng di TMS 2019

Bukan cuma pamer teknologi canggih seperti Flat Former dan Hybrid, Hino juga menghadirkan truk legendaris Dakar Rally.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Okt 2019, 15:03 WIB
Truk Dakar Rally Hino mejeng di TMS 2019 (Hernowo Anggie/Liputan6.com)

Liputan6.com, Tokyo - Booth produsen truk komersial asal Jepang, Hino, benar-benar memanjakan mata pengunjung Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Bukan cuma pamer teknologi canggih seperti Flat Former dan Hybrid, Hino juga menghadirkan truk legendaris Dakar Rally.

Truk Dakar Rally Hino mejeng selama penyelenggaraan TMS 2019 di Tokyo Big Sight yang dimulai Kamis (24/10/2019) hingga 4 November 2019.

Tak cuma bisa mengabadikan momen berfoto dengan truk dikemudikan pembalap profesional Yoshimasa Sugawara, pengunjung juga bisa menaiki truk tersebut dan memasuki kabin pengemudi.

Hiroyuki Omori selaku General Manager Hino Motors Ltd Jepang, menjadikan Hino Dakar Rally sebagai magnet booth dalam setiap pameran otomotif di penjuru dunia.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 


Prestasi Hino

"Tentunya pengunjung senang melihat Hino Rally Dakar, kendaraan yang memang kami banggakan atas pencapaian prestasinya," kata Hiroyuki Omori kepada Liputan6.com di TMS 2019, Jepang, Kamis (24/10/2019).

Dari data yang terpampang di katalog Hino Dakar Rally , kendaraan super besar ini sukses mempertahankan predikat juara di kategori truk sejak 2010. Truk berjenis Hino 500 Series ini berturut-turut mencatatkan finish hingga berada di podium tiga besar.

 


Bukti Ketangguhan

Bukan cuma sarat prestasi, Hino juga sekaligus membuktikan ketangguhan sebagai pabrikan truk dan bus melalui ajang Dakar Rally.

"Hino Dakar Rally terbukti tangguh dalam menghadapi medan berat seperti arena berpasir dan terjal seperti dakar. Tentunya kami melakukan pengembangan terhadap produk-produk kami dengan modal ketangguhan itu," Hiroyuki Omori memungkasi. (Hernowo Anggie)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya