Liverpool Berpotensi Kehilangan Joel Matip 6 Pekan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mempersiapkan pengganti Joel Matip di lini belakang, Dejan Lovren dan Joe Gomez jadi opsi utama.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 29 Okt 2019, 12:00 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip, menderita cedera lutut. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berpotensi bakal kehilangan Joel Matip selama enam pekan. Hal itu karena bek asal Kamerun tersebut menderita cedera.

The Reds awalnya optimistis Matip akan pulih setelah kemenangan atas Sheffield United, 28 September lalu. Tapi, kondisi lutut Matip kambuh lagi.

Itu terjadi dalam pertandingan kontra Manchester United di Old Trafford, yang berakhir 1-1 pada 20 Oktober lalu. Matip mengalami cedera lagi dan lebih parah.

The Evening Standard melaporkan, Liverpool harus pasrah, karena kehilangan pemain berusia 28 tahun itu hingga enam pekan. Padahal, tenaga Matip dibutuhkan sebagai duet Virgil van Dijk di lini belakang.

Apalagi, pasukan Jurgen Klopp juga ditunggu jadwal berat setelah kemenangan atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Matip kemungkinan akan absen pada 10 laga ke depan yang dihadapi Liverpool, termasuk melawan Manchester City pada 10 November mendatang.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS


Gomez atau Lovren

Bek Liverpool, Dejan Lovren (kanan), calon pengganti Joel Matip. (AFP)

Joe Gomez atau Dejan Lovren kemungkinan menjadi calon pengganti Matip di area pertahanan Liverpool. Untuk lawan Spurs akhir pekan lalu, Klopp menduetkan Van Dijk dengan Lovren.

Pada laga Piala Liga Inggris melawan Arsenal, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, Joe Gomez diprediksi akan dipasangkan dengan Lovren untuk mengawal lini belakang klub asal Merseyside tersebut.


Puncak Klasemen

Saat ini, Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. The Reds mengoleksi 28 poin dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya