Sergio Ramos Kecewa Real Madrid Gagal Geser Barcelona

Real Madrid sebenarnya punya peluang mendepak saingan beratnya Barcelona ke posisi teratas klasemen sementara La Liga.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Nov 2019, 19:40 WIB
Pada injury time, Real Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Sergio Ramos. Gol tersebut diciptakan Ramos setelah memanfaatkan umpan tendangan pojok Luka Modric. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal mengalahkan tamunya Real Betis di pekan ke-12 La Liga Spanyol. Dalam laga yang diegar di Santiago Bernabeui, Minggu (03/11/2019) dini hari WIB, kedua tim hanya mampu bermain tampa gol.

Usai pertandingan, kapten Real Madrid Sergio Ramos mengaku merasa frustrasi setelah Real Madrid gagal memetik kemenangan di kandang.

Padahal, skuat Zinedine Zidane memiliki kesempatan untuk mendepak saingan beratnya Barcelona ke posisi teratas klasemen sementara La Liga.

Namun, mereka justru tidak dapat menemukan terobosan ke pertahanan Real Betis yang terorganisir dengan baik. Alhasil, Real Madrid pun harus tetap di tempat kedua, terpaut satu poin di belakang tim Ernesto asuhan Valverde.


Gagal Ubah Peluang

Striker Real Madrid, Luka Jovic, berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada pekan ke-11 La Liga 2019-2020 di Santiago Bernabeu,, Rabu (30/10/2019). Real Madrid tanpa ampun menghajar tamunya Leganes, 5-0. (AP/Bernat Armangue)

"Kami kehilangan peluang bagus untuk memimpin liga. Hasil telah menguntungkan kita, tetapi kita belum mengambil keuntungan, yang membuat kita frustrasi," kata Ramos.

Real Madrid sekarang menghadapi serangkaian pertandingan yang sulit dalam beberapa minggu mendatang. Mereka harus berjuang di La Liga dan Liga Champions.

Sebelumnya, Zidane, membela para pemainnya setelah bermain imbang 0-0 kontra Real Betis. Terlepas dari hasilnya, Zidane menilai bahwa Real Madrid tampil dengan ritme dan intensitas yang sempurna tetapi gagal untuk mengubah peluang mereka menjadi gol.


Penyelesaian Buruk

Kiper Real Betis, Joel Robles, berada dalam kondisi bagus, membuat sejumlah penyelamatan di kedua babak. Tetapi, sebenarnya finishing Los Blancos secara konsisten buruk dan tidak memiliki akurasi yang baik.

"Ritme, intensitas, dan permainan kami semuanya sempurna, kami hanya perlu menempatkan bola di jaring," ujar Zidane, seperti dilansir Tribal Football.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya