Arsenal Melempem, Vieira Minta Fans Tetap Dukung Emery

Musim panas kemarin manajemen Arsenal mengabulkan permintaan Emery untuk belanja pemain. Termasuk mendatangkan Nicolas Pepe dengan harga 72 juta pound sterling.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 13 Nov 2019, 14:45 WIB
Pelatih Arsenal, Unai Emery menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Vitoria de Guimaraes pada pertandingan lanjutan Grup F Liga Europa di Stadion Emirates, London (24/10/2019). Arsenal menang tipis atas Vitoria dengan skor 3-2. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta - Patrick Vieira meminta fans Arsenal bersabar pada Unai Emery. Ia menilai Emery masih layak menangani The Gunners.

Arsenal tampil belum konsisten bersama Emery. Dalam dua musim, manajer asal Spanyol itu belum menyumbangkan trofi apapun.

Musim panas kemarin manajemen Arsenal mengabulkan permintaan Emery untuk belanja pemain. Termasuk mendatangkan Nicolas Pepe dengan harga 72 juta pound sterling.

"Saat klub dalam masa sulit, maka sangat penting untuk menjaga persatuan. Saya pikir Emery manajer yang berkualitas dan bekerja dengan sangat baik sejauh ini," kata Vieira.

"Saya pikir perubahan butuh waktu dan fans Arsenal harus bersabar. Apalagi Arsenal ditinggal seorang pemimpin seperti Arsene Wenger," ujarnya menambahkan.

 

 


Bukan Solusi

Pelatih Sheffield United Chris Wilder (kiri) dan pelatih Arsenal Unai Emery (kanan) memberi arah dari tepi lapangan saat anak asuh mereka bertanding pada pertandingan Liga Inggris di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Senin (21/10/2019). Sheffield United menang1-0. (Oli SCARFF/AFP)

Vieira juga yakin pergantian manajer dalam waktu dekat takkan membuat Arsenal langsung berjaya.

"Saya tidak yakin memecat Emery jadi solusi. Anda bisa lihat hal yang sama di MU," kata Vieira.

"Arsenal dan MU adalah klub yang sangat besar. Saya yakin keduanya akan berjaya lagi, roda akan berputar."


Hasil

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-12:

Norwich 0-2 Watford

Chelsea 2-0 Crystal Palace

Burnley 3-0 West Ham

Newcastle 2-1 Bournemouth

Southampton 1-2 Everton

Tottenham 1-1 Sheffield

Leicester 2-0 Arsenal

MU 3-1 Brighton

Wolverhampton 2-1 Aston Villa

Liverpool 3-1 Man City

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya