Klub Ekuador Berencana Gelar Laga Persahabatan untuk Eks Bintang MU

Antonio Valencia bergabung dengan MU dari Wigan Athletic pada 2008. Klub baru Valencia berencana gelar laga perpisahan di Old Trafford

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Nov 2019, 12:30 WIB
3. Antonio Valencia (Bek) - Pria berusia 33 tahun itu direkrut Sir Alex Ferguson dari Wigan Athletic pada musim panas 2009. Kedatangannya untuk menggantikan posisi sayap kanan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. (EPA/Peter Powell)

Liputan6.com, Manchester - Klub Ekuador LDU Quito merencanakan pertandingan persahabatan melawan Manchester United (MU) di Old Trafford tahun depan.

Tim asal Amerika Selatan itu, sengaja menggelar lagatersebut untuk pemainnya Antonio Valencia, yang juga mantan penggawa MU.

Rencana pertandingan itu dikonfirmasi langsung direktur klub Esteban Paz saat wawancara dengan Radio Huancavilca.

"Segera kita akan memiliki kesempatan untuk bermain melawan United (MU) di Old Trafford, di mana Antonio Valencia akan mengadakan pertandingan perpisahannya," kata Esteban Pazkepada Radio Huancavilca. "Kami berharap di kuartal pertama tahun depan."


Sumbang 2 Gelar

1. Antonio Valencia - Berstatus kapten Setan merah membuat nya belum tentu bertahan di Old Trafford musim panas ini. Pria berusia 33 tahun itu masih mengalami cedera ligamen yang membuat Manchester United berat untuk mempertahankannya. (AFP/Ben Stansall)

Antonio Valencia bergabung dengan MU dari Wigan Athletic pada 2008. Dia sudah membuat 339 penampilan untuk Setan Merah, dan memenangkan dua gelar Liga Premier.

Valencia meninggalkan Old Trafford, markas MU, untuk pindah ke LDU dengan status bebas transfer musim panas lalu. Namun, waktunya di Ekuador sedikit kontroversial sejak iadiusir dua kali dalam bulan-bulan pertamanya di tim Amerika Selatan.


Tak Perpanjang Kontrak

Valencia meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya yang berakhir pada Juni 2019 tidak diperpanjang oleh Manchester United. Kepergian itu mengakhiri hubungan selama 10 tahun bersama Setan Merah.

LDU Quito sendiri merupakan juara bertahan Liga Ekuador. Namun, saat ini klub berjuluk Los Albos itu sedang dalam performa buruk.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya