Kisah Sedih Karel Abraham Akhiri Karier di MotoGP, Dipecat atau Pensiun?

Karel Abraham masih ikut tes di Valencia dengan Avintia pada pekan lalu, tapi kini dia mengumumkan mundur atau pensiun dari MotoGP.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Nov 2019, 08:00 WIB
Karel Abraham harus akhir karier di MotoGP pada usia 29 tahun (foxsport.com)

Liputan6.com, Brno- Pembalap Avintia Racing, Karel Abraham membuat fans terkejut usai pengumuman dirinya pensiun dari MotoGP usai tes di Valencia. Pengumuman ini uniknya diumumkan sirkuit Brno, Republik Ceko.

Disinyalir, keputusan pensiun Karel Abraham ini untuk memberi jalan untuk Johan Zarco masuk di MotoGP 2020. Usai tes di Valencia, ada pertemuan antara Ducati sebagai pemasok mesin, Avintia dan Dorna yang sepertinya ingin masukkan Zarco.

"Karel Abraham mengumumkan soal keputusan pensiunnya saat bertemu dengan fans..Ini hari yang menyedihkan buat fans di Republik Ceko," tulis akun media sosial sirkuit Brno.

Karier Abraham di MotoGP memang tidak cemerlang. Pembalap asal Republik Ceko itu hanya mampu finis di posisi ketujuh sebagai posisi terbaik. Dia memulai karier bersama Cardion AB Team, lalu Aspar dan terakhir Avintia.

Pada musim 2016, Karel Abraham bahkan tampil di dua ajang. Selain MotoGP, dia juga tampil di WSBK bersama Milwaukee BMW.


Marah

Karel Abraham (Foto: Ducati)

Sinyal ada yang tidak beres dengan keputusan pensiun Karel Abraham bisa terlihat dari postingan terakhir di media sosial miliknya. Abraham merasa marah, kecewa dan sedih sekaligus karena terdepak dari Avintia.

"Terima kasih semuanya untuk kata-kata dukungan. Ini membuat saya marah, sangat kecewa, tapi yang yang jelas sedih," tulisnya di instagram story.

"Ini video terakhir saya dengan motor MotoGP. Saat itu, saya tak menyangka itu jadi lap terakhir saya mengendarai si "Ganas" (motor Ducati GP19)."

 


Zarco Hadir di Jerez?

Johann Zarco dikabarkan bakal hadir di sirkuit Jerez saat tes pasca musim kembali digelar. Meski begitu hingga kini belum ada pengumuman resmi dari Avintia soal ini.

Meski begitu, Zarco saat ini juga masih cedera akibat terjatuh di MotoGP Valencia lalu. Kalau tak hadir, dia mungkin akan hadir di tes tahun depan di Sepang, Malaysia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya