Di Balik Kemeriahan Suryanation Motorland Show Off 2019

Berlangsung selama dua hari di Ballroom JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Suryanation Motorland Show Off yang merupakan puncak dari rangkaian acara Suryanation Motorland Battle 2019 menghadirkan format berbeda.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 25 Nov 2019, 12:33 WIB
Berlangsung selama dua hari di Ballroom JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Suryanation Motorland Show Off yang merupakan puncak dari rangkaian acara Suryanation Motorland Battle 2019 menghadirkan format berbeda

Liputan6.com, Jakarta - Berlangsung selama dua hari (23-24/11) di Ballroom JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Suryanation Motorland Show Off yang merupakan puncak dari rangkaian acara Suryanation Motorland Battle 2019 menghadirkan format berbeda.

Rangkaian acara dibuka dengan sesi rolling thunder di dua titik kumpul di wilayah Jakarta, serta memperkenalkan 5 pemenang Suryanation Motorland Battle yang berasal dari Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya.

"Selain membawa konsep baru dan untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta, ajang ini juga mengundang builder-builder internasional serta puluhan builder nasional untuk hadir bersama dengan motor karyanya.” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe.

Jawara kelima kota ini kembali menampilkan motor andalannya untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Untuk menentukan motor terbaik, diadakan sistem penilaian baru, yakni penjumlahan poin dari masing-masing juri.

Tak hanya itu, kelima builder internasional juga membawa motor karya mereka yang dipamerkan selama dua hari dalam venue acara. Di area Builder’s Island Lounge pengunjung bisa melihat motor milik builder Internasional yang akan berdampingan dengan motor-motor milik builder terbaik Indonesia dengan kolase foto beserta dokumentasi video yang disebut dengan ”the journinspiration”.

Menjadi salah satu acara utama, penampilan perdana “The Spirit”, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang dibuat oleh Smoked Garage Indonesia, Bali menarik perhatian.


Iconic Bike Suryanation Motorland 2019

‘The Spirit” dibangun menggunakan basis motor Soft Tail tahun 2000 dengan gaya Neo Board Tracker. Proses pembuatan motor ini berlangsung selama tiga bulan dan sudah mengalami perubahan mulai dari bagian mesin hingga sasis.

Iconic Bike merupakan salah satu ritual tahunan dari Suryanation Motorland untuk memberikan inspirasi bagi pecinta dunia kustom dan roda dua Indonesia.

‘The Spirit” dibangun menggunakan basis motor Soft Tail tahun 2000 dengan gaya Neo Board Tracker. Proses pembuatan motor ini berlangsung selama tiga bulan dan sudah mengalami perubahan mulai dari bagian mesin hingga sasis.

Selain melihat karya-karya terbaik dari builder, pengunjung yang hadir juga bisa melihat sederet artworkers terbaik Indonesia, serta deretan merek motor ternama dan berbagai tenant apparel.

“Berbagai keseruan acara konten acara Suryanation Motorland Show Off kami harapkan bisa memberikan inspirasi bagi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat perkembangan dunia custom internasional dan juga perkembangan dunia custom di Indonesia,” ujar Rizky.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya