Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019: Filipina Melesat, Indonesia Baru Satu Emas

Kontingen Filipina di SEA Games 2019 langsung meraih 22 medali emas di hari pertama, Indonesia baru mengoleksi satu emas.

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 02 Des 2019, 07:18 WIB
Logo SEA Games 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

Manila - Filipina memimpin klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 hingga Minggu (1/12/2019) malam.

Filipina panen medali pada hari pertama setelah SEA Games resmi dibuka. Mereka mengumpulkan 22 medali emas, 19 perak, dan sembilan perunggu. Tuan rumah meraih pundi-pundi medali dari cabang wushu, triatlon, dance sport, dan sepak takraw putri.

Selisih tuan rumah dengan negara lain sangat jauh. Vietnam di posisi kedua dengan 10 medali emas, 13 perak, dan sembilan perunggu.. Thailand di posisi ketiga dengan lima medali emas, empat perak, dan 10 perunggu.

Indonesia masih tertahan di posisi keenam klasemen SEA Games 2019 dengan 1 medali emas, empat perak, dan lima perunggu. Indonesia baru dinyatakan meraih satu medali emas dari cabang olahraga dance sport.

Kontingen Merah Putih sebenarnya sudah memastikan medali emas dari polo air. Namun, karena perebutan perunggu belum digelar, medali emas tersebut belum masuk catatan.

Pada pertandingan Minggu, beberapa cabang yang diandalkan Indonesia untuk meraih emas meleset. Wushu, angkat besi, dan balap sepeda, gagal mendulang medali emas.

Kejutan justru datang dari cabang triatlon. Dua atlet Indonesia, Muhammad Ahlul dan Nethavani Octaria meraih medali perunggu.

Berikut ini klasemen sementara medali SEA Games 2019 hingga Minggu malam pukul 22.00 WIB.

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi/Aning Jati, published 2/12/2019)


Klasemen Sementara

Logo SEA Games 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya