AC Milan Bisa Salip MU untuk Dapatkan Ralf Rangnick

AC Milan menjadi batu sandungan bagi MU yang ingin mendatangkan Ralf Rangnick. Rosoneri dikabarkan ingin mendatangkan Rangnick di Januari.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Des 2019, 00:00 WIB
AC Milan dan MU ingin memakai jasa Ralf Rangnick ( AFP PHOTO/TORSTEN SILZ)

Liputan6.com, Milan- Manchester United (MU) dan AC Milan terlibat perang dalam perebutan pemain sudah biasa. Kali ini, dua klub beda negara ini berebut untuk dapatkan jaa Ralf Rangnick, pelatih asal Jerman.

MU menemui kendala baru untuk mengamankan jasa Ralf Rangnick di bulan Januari nanti. Klub Serie A, AC Milan diberitakan bakal mengejar mantan pelatih RB Leipzig itu di bulan Januari nanti.

Sejak awal tahun kemarin, MU mewacanakan akan menunjuk Direktur Olahraga dalam skuat mereka. Mereka butuh seorang pakar yang bisa menyupplai pemain-pemain terbaik dunia ke Old Trafford.

Salah satu kandidat terkuat untuk jabatan itu adalah Ralf Rangnick. Mantan manajer RB Leipzig itu menjadi prioritas utama Setan Merah untuk menjadi Direktur Olahraga mereka.

Bild mengklaim bahwa MU bukan satu-satunya tim yang menginginkan jasa Rangnick. AC Milan diberitakan juga tertarik untuk menggunakan sosok berusia 54 tahun tersebut.

 

Video:


Butuh Konsultan

Ralf Rangnick, sosok pelatih berpengalaman ( AFP PHOTO / FEDERICO GAMBARINI)

Menurut laporan tersebut, pihak AC Milan ingin Rangnick menjadi konsultan mereka untuk transfer pemain.

AC Milan berencana mulai membangun kembali skuat mereka per musim depan. Untuk itu mereka membutuhkan pemain-pemain terbaik untuk skuat mereka.

Rangnick dinilai sudah membuktikan kemampuannya dalam mencari bakat-bakat top, sehingga mereka ingin Rangnick menjadi bagian dari tim mereka.

 


Peran Ganda

Jika Rangnick jadi bergabung ke AC Milan, sosok 61 tahun tersebut diberitakan berpotensi menjadi manajer Milan yang baru.

Pihak AC Milan berencana bertahan dengan Stefano Pioli hingga akhir musim nanti. Jika sang pelatih gagal membangkitkan performa Milan, maka Pioli kemungkinan akan dipecat.

Rangnick sendiri sudah terbukti mampu menangani tim dengan baik, terutama saat ia membawa RB Leipzig promosi ke Bundesliga dan menjadi runner up di musim pertama mereka. Untuk itu Rangnick dipercaya mampu menjadi sosok yang membangkitkan performa Rossonerri.

Saat ini AC Milan masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Serie A musim ini.Mereka terpaut 11 poin dari AS Roma yang menempati posisi empat klasemen sementara Serie A.

Sumber: Bild

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/12/2019)

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya