FOTO: Momen Indah Gerhana Matahari di Berbagai Negara

Gerhana matahari cincin dan gerhana matahari parsial terlihat dari berbagai negara seperti Indonesia, India, Pakistan. Hong Kong, hingga Irak.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 26 Des 2019, 16:30 WIB
Momen Indah Gerhana Matahari Cincin di Berbagai Negara
Gerhana matahari cincin dan gerhana matahari parsial terlihat dari berbagai negara seperti Indonesia, India, Pakistan. Hong Kong, hingga Irak.
Burung-burung terbang saat gerhana matahari parsial di Hyderabad, India, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (AP Photo/Mahesh Kumar A.)
Burung camar terbang di pantai saat gerhana matahari parsial di Kuwait City, Kuwait, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (YASSER AL-ZAYYAT/AFP)
Pemandangan gerhana matahari parsial dari Kota Najaf, Irak, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (Haidar HAMDANI/AFP)
Bulan bergerak menutupi matahari saat fase gerhana matahari cincin di Hong Kong, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari cincin yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (Anthony WALLACE/AFP)
Gerhana matahari cincin terlihat dari Karachi, Pakistan, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (AP Photo/Fareed Khan)
Pesawat terbang saat gerhana matahari cincin terlihat dari Hanoi, Vietnam, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (Nhac NGUYEN/AFP)
Gerhana matahari parsial terlihat di Kota Quezon, Metropolitan Manila, Filipina, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari cincin yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (AP Photo/Aaron Favila)
Bulan bergerak menutupi matahari saat fase gerhana matahari parsial di Bangkok, Thailand, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari cincin yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (AP Photo/Sakchai Lalit)
Bulan bergerak menutupi matahari saat fase gerhana matahari cincin di Fuyang, Provinsi Anhui, China, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (STR/AFP)
Gerhana matahari parsial terlihat dari Jakarta, Indonesia, Kamis (26/12/2019). Gerhana matahari yang terjadi pada hari ini dapat diamati dari sejumlah wilayah mulai Afrika timur, seluruh Asia, Samudera India, dan Australia utara. (AP Photo/Tatan Syuflana)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya