Striker Wolverhampton Setuju Balik Lagi ke Klub Serie A

Cutrone telah memberikan lampu hijau untuk bergabung dengan Fiorentina. Ia bisa pergi dengan status pinjaman.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Des 2019, 00:00 WIB
Patrick Cutrone meninggalkan AC Milan dengan menerima pinangan Wolverhampton Wanderers. (Twitter Wolverhampton)

Liputan6.com, London - Patrick Cutrone dikabarkan akan meninggalkan Wolverhampton pada bursa transfer Januari mendatang. Cutrone ingin pindah setelah tidak mendapatkan waktu bermain sebanyak yang dia harapkan.

Namun, Wolverhampton justru dilaporkan masih sangat percaya padanya untuk musim depan. Sebagai gantinya, Cutrone bisa pergi dengan status pinjaman untuk mendapatkan waktu bermain yang konsisten. Dengan demikian ia bisa melanjutkan kemajuannya di klub lain.

Fiorentina dilaporkan sangat tertarik dengan mantan pemain AC Milan itu. Dan, menurut SportItalia, Cutrone telah memberikan lampu hijau untuk bergabung dengan La Viola.

Fiorentina sendiri sudah menemukan pelatih baru pengganti Vincenzo Montella. Klub Liga Italia itu akhirnya menunjuk Giuseppe Iachini, mantan arsitek Sassuolo and Sampdoria.

Fiorentina memecat Montella sehari setelah kalah 1-4 menjamu AS Roma pada pekan ke-17, 21 Desember 2019. Kekalahan itu membuat Fiorentina terdampar di posisi 15 klasemen dengan poin 17.


Empat Musim

Cutrone meninggalkan Milan dan bergabung dengan Wolverhampton Wanderers musim lalu. Saat itu, bomber berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak empat musim bersama Wolves.

Cutrone dibeli seharga 18 juta euro (sekitar Rp 280,0 miliar) plus bonus empat juta euro. Kepindahan Cutrone ke Wolves diatur agen Jorge Mendes. Dan, dia juga pernah mencoba menjual Silva ke Monako, tetapi kesepakatan itu gagal.


Demi Ambisi

Saat itu, Wolves membutuhkan tambahan amunisi demi menunjukkan ambisi. Meski berstatus tim promosi, mereka sukses menempati peringkat tujuh Liga Inggris musim lalu dan lolos Liga Europa.

Kehadiran Cutrone diharapkan menambah kekuatan lini serang tim yang sudah memiliki Raul Jimenez, Diogo Jota, dan Adama Traore.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya