MU Pantas Bangga dengan Clean Sheet dan Menang Tandang

Tak cuma menang atas tuan rumah Burnley, MU juga sukses menjaga gawang mereka dari kebobolan. Laga tersebut dimenangkan MU dengan skor 2-0.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Des 2019, 17:10 WIB
Pemain Manchester United, Anthony Martial (kanan) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama rekan-rekannya pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019). MU menang 2-0 dan melonjak ke posisi lima klasemen. (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meraih kemenangan penting atas tuan rumah Burnley. Tak cuma menang tandang, MU juga sukses menjaga gawang mereka dari kebobolan.

MU bertandang ke markas Burnley pada pekan ke-20 Liga Inggris dan menang 2-0, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB. Gol-gol pasukan Ole Gunnar Solskjaer dicetak Anthony Martial menit di 44 dan Marcus Rashford menit 90+4.

Sebelum ini, MU tanpa satu pun clean sheet dalam 14 laga beruntun di Liga Inggris. MU juga tidak sekali pun clean sheet dalam sembilan laga tandang sebelumnya yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

Namun, kemenangan tanpa kebobolan atas Burnley ini tidak MU raih dengan mudah. Menurut bek MU Harry Maguire, ini adalah kemenangan yang memuaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini


Laga Sulit

Bek Manchester United (MU) Harry Maguire. (AP/Ian Walton)

"Kami harus bekerja keras dan memeras keringat, terutama di 15 menit terakhir, ketika mereka berkali-kali mengirim bola ke dalam kotak penalti," kata Maguire kepada BT Sport, seperti dikutip situs resmi klub.

"Namun, kami bisa bermain baik dan tak memberi mereka banyak kesempatan."

"Mungkin kami bisa sedikit lebih baik di babak kedua dan mengakhiri perlawanan mereka lebih cepat. Namun, ini tiga poin yang penting bagi kami."

 


Akhirnya Clean Sheet lagi

Setelah 14 laga beruntun selalu kebobolan, MU akhinya bisa clean sheet lagi. Selain itu, mereka juga sukses meraih clean sheet tandang pertamanya musim ini.

"Memang mengecewakan ketika kami beberapa kali gagal clean sheet," ucap Maguire. "Kami adalah tim yang tak memberi lawan banyak peluang. Namun, set piece dan hal-hal mendasar seperti itu kerap membuat kami kecewa."

"Jadi, meraih kemenangan tandang dan clean sheet di sini benar-benar memuaskan," pungkas bek MU tersebut.

Sumber: Manchester United

Disadur dari Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, Published 29/12/2019)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya