Di Depan Anies, Warga Kalideres Korban Banjir Teriak Butuh Makan

Anies mengakui kurangnya makanan untuk warga Kalideres yang terdampak banjir.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jan 2020, 13:04 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau banjir di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Rabu (1/1/2020). (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau banjir di Jalan Pesakih, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020) siang. Beberapa warga korban banjir yang ditemui Anies berteriak mengaku lapar dan meminta makananan.

"Butuh makan, butuh makan, kami kelaparan," ucap seorang warga yang tak diketahui namanya di lokasi.

Warga itu berteriak sembari membawa barang di pundaknya. Tatapannya tak langsung ke wajah Anies. Namun, Anies yang baru saja selesai sesi wawancara bersama media, mendengar dan mengiyakan.

Tidak hanya itu, selagi wawancara kerap ada beberapa warga yang meneriaki hal yang sama. Namun, Anies tak langsung jawab. Seorang perempuan tua bahkan ikut berteriak meminta nasi.

Dalam kesempatan terpisah, Anies mengakui kurangnya makanan untuk warga Kalideres yang terdampak banjir. Namun dia memastikan, makanan tersebut tengah dikirim ke lokasi.

"Dipastikan makanan sampai ke tempatnya," ucap Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Banjir Setinggi 2 Meter

Banjir di Jalan Pesakih, Kalideres mencapai ketinggian 2 meter yang merendam perumahan warga. Anies menyebut ada 1.000 warga yang terdampak banjir.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya