Debut di Piala FA, Liverpool Tak Bisa Mainkan Minamino di Pekan Ke-21 Liga Inggris

Selain mengalami masalah dengan paha, pemain berusia 24 tahun itu tak bisa dimainkan Liverpool kala menghadapi Sheffield United karena terganjal aturan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Jan 2020, 19:10 WIB
Takumi Minamino resmi dikenalkan Liverpool, Kamis (19/12/2019). (Bola.com/Dok. Liverpool)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak bakal memainkan pemain barunya, Takumi Minamino kala menjamu Sheffield United di Anfield Stadium, Kamis (2/1/2019) atau Jumat dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Minamino, pemain asal Jepang yang dibeli dari Red Bull Salzburg, masih mengalami cedera paha. Kemungkinan, kata Klopp, Minamino bakal bermain kala Liverpool menghadapi Everton di ajang Piala FA, 5 Januari mendatang.

Selain mengalami masalah dengan paha, pemain berusia 24 tahun itu tak bisa dimainkan Liverpool kala menghadapi Sheffield United karena terganjal aturan. Salah satu peraturan Liga Inggris menyebutkan bahwa pemain yang baru bergabung pada 1-2 Januari tidak bisa memperkuat klub barunya pada pekan ke-21.

"Dia memungkinkan dimainkan untuk laga melawan Everton. Sebelumnya dia tidak diizinkan bermain melawan Sheffield United," kata Klopp mengatakan dilansir OneFootball.

Winger Jepang itu ditebus Liverpool seharga 7,25 juta paund sterling dari RB Salzburg. Bergabungnya Minamino akan kian mengilapkan daya serang The Reds setelah sukses menceploskan sembilan gol plus 11 assist dalam 22 penampilan di paruh pertama musim ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


DNA Salzburg

Pemain RB Salzburg, Takumi Minamino (tengah). (AFP/Joe Klamar)

Dengan datangnya Minamino, Liverpool menambah dua pemain yang pernah memperkuat Salzburg. Selain Minamino, ada Naby Keita dan Sadio Mane yang pernah bermain untuk klub asal Jerman tersebut.

"Dari momen selanjutnya, kami memikirkan tentang skuat. Minamino di sini dan sangat menikmatinya, Sadio Mane, dan Naby Keita sama-sama memiliki DNA Salzburg, itu sangat menyenangkan," ucap Klopp.

"Saya ingin menjadi seorang pemain baru di tim kami karena mereka sangat menyambut dengan tangan terbuka, sangat menyangkan dan dia merasakannya. Bahasa Inggris dia lumayan, Bahasa Jerman dia sangat bagus, hal itu memang membantu saya tapi tidak untuk tim."

 


Klopp Jatuh Hati

Klopp tertarik dengan Minamino setelah sukses mencetak satu gol plus satu assist dalam kemenangan Liverpool atas Salzburg 4-3 pada Oktober 2019. Minamino dituntut mempertahankan gaya permainannya.

"Kami bisa berbicara, tapi tidak banyak sih kemarin tapi yang penting adalah dia nyetel. Kami merekrut dia, pemain yang bermain gila-gilaan melawan kami di Liga Champions, tetaplah seperti itu dan itu bagus," imbuh Klopp.

 


Klasemen Liga Inggris

 

Top Scorer Liga Inggris

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya