Chelsea Hajar Nottingham Forest 2-0, VAR Bikin Tim Tamu Gagal Bikin Replay

Nottingham Forest punya peluang menyamakan skor di kandang Chelsea, Stamford Bridge Stadium, tapi dianulir oleh VAR.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Jan 2020, 22:57 WIB
Chelsea menang 2-0 atas Nottingham Forest di Stamford Bridge Stadium. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, London - Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA. The Blues, sebutan Chelsea, merebut tiket usai menang 2-0 atas Nottingham Forest di Stamford Bridge Stadium, Minggu (5/1/2019).

Gol kemenangan Chelsea dicetak pada babak pertama, Callum Hudson-Odoi dan Ross Barkley. Nottingham Forest sempat punya dua peluang menyamakan kedudukan, tapi digagalkan oleh VAR yang membuat mereka tak bisa memaksakan replay.

Di laga ini, Chelsea besutan Frank Lampard mampu mencetak gol cepat. Pada menit keenam, Hudson-Odoi merangsek ke kotak penalti Nottingham Forest. Kemudian dia melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan Jordan Smith.

Nottingham Forest sebenarnya mendapat penalti setelah Alex Mighten dijatuhkan di kotak penalti. Namun, VAR membatalkan penalti itu karena Mighten sudah terlebih dahulu terperangkap off side.

Unggul satu gol, The Blues tak mengendurkan serangan. Mereka bisa menambah gol di menit ke-32 setelah sontekan Ross Barkley mengoyak gawang Nottingham.

Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea menutup paruh pertama.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Babak Kedua

Di menit ke-59, Chelsea sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol ketiga. Sayangnya, sundulan Barkley membentur tiang gawang.

Tak lama setelah itu, Nottingham Forest kena apes oleh VAR. Gol yang sudah dicetak Ryan Yates pada menit ke-67, dianulir karena posisinya sudah terjebak offside.

Menit ke-70, Michy Batshuayi melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran. Hingga pertandingan berakhir, Chelsea mampu unggul 2-0.


Susunan Pemain

Chelsea: Willy Caballero, Emerson Palmieri, Fikayo Tomori, Andreas Christensen, Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley, Callum Hudson-Odoi, Michy Batshuayi, Pedro.

Nottingham: Jordan Smith, Yuri Ribeiro, Tobias Figueiredo, Michael Dawson, Carl Jenkinson, Alfa Semedo, Alex Mighten, Joao Carvalho, Ryan Yates, Albert Adomah, Brennan Johnson.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya