Melihat Gaya Santai Jokowi saat Kunjungan Kerja ke Natuna

Saat kunjungan ke Natuna tersebut, Jokowi pun mengenakan pakaian kasual.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 09 Jan 2020, 06:43 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, Rabu (8/1/2020). (dok. Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu, 8 Januari 2020.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers, Media, dan Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta ke Natuna sekitar pukul 07.35 WIB. Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan langsung menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa.

Di sana, seperti ciri khas Jokowi yang langsung menyapa warga, dia meninjau jajar kapan dan bertemu dengan ratusan nelayan.

Saat kunjungan tersebut, Jokowi pun mengenakan pakaian kasual. Dia menggunakan jaket bomber yang dipadukan dengan celana hitam.

Presiden Jokowi juga memastikan, wilayah Natuna masuk dalam teritorial NKRI. Di pun meminta tidak perlu lagi ada pihak yang meragukan klaim tersebut.

Berikut gaya Jokowi saat menyambangi Natuna dihimpun Liputan6.com:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tak sendiri, Jokowi didampingi Menteri KKP Edhy Prabowo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ada pula Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra.

Presiden Jokowi (tengah) meninjau kapal pengawas perikanan saat melakukan kunjungan kerja di Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT), Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (8/1/2020). Kunjungan Jokowi tersebut pascakapal coast guard milik China berlayar di perainan laut Natuna (HO/PRESIDENTIAL PALACE/AFP)

Presiden Jokowi saat mendengar penjelasan di Natuna.

Presiden Joko Widodo (tengah) mendnegarkan penjelasan saat melakukan kunjungan kerja di Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT), Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (8/1/2020). Kunjungan Jokowi tersebut pascakapal coast guard milik China berlayar di perainan laut Natuna (HO/PRESIDENTIAL PALACE/AFP)

Seperti ciri khas Jokowi, ia menyempatkan diri berbincang dengan nelayan di Natuna.

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan nelayan Natuna saat melakukan kunjungan kerja di Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT), Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (8/1/2020). Kunjungan Jokowi tersebut pascakapal coast guard milik China berlayar di perainan laut Natuna (HO/PRESIDENTIAL PALACE/AFP)

Dengan gaya santai, Jokowi mengenakan jaket bomber dan topi hitam saat kunjungan kerja ke Natuna.

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pulau Natuna. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya