Hadapi Wabah Virus Corona, Timnas Putri Australia Mencoba Santai

Timnas putri Australia sudah berada di Wuhan sejak awal pekan ini untuk melakukan pemusatan latihan jelang kualifikasi Olimpiade 2020.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 23 Jan 2020, 11:36 WIB
Timnas putri Australia sudah berada di Wuhan sejak awal pekan ini untuk melakukan pemusatan latihan jelang kualifikasi Olimpiade 2020. (AP Photo/Gregory Bull)

Liputan6.com, Nanjing - Australia menyambut baik pemindahan babak Kualifikasi Olimpiade dari Wuhan ke Nanjing. Pemindahan ini terjadi karena wabah virus corona.

Timnas putri Australia sudah berada di Wuhan, yang disebut-sebut sebagai pusat utama penyebaran virus corona, sejak awal pekan ini untuk melakukan pemusatan latihan. Mereka mempersiapkan diri untuk babak kualifikasi Olimpiade di Wuhan pada 3 hingga 9 Februari 2020.

Di babak kualifikasi Olimpiade Tokyo ini, Matildas, sebutan Timnas putri Australia, akan menghadapi Tiongkok, Thailand, dan Taiwan. Kabar pemindahan tempat ini disambut hangat oleh Federasi Sepak Bola Australia (FFA).

"FFA terus bekerja dengan para ahli kesehatan, pemerintah, AFC, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memantau situasi. Kami memastikan langkah-langkah yang tepat demi kesehatan dan kesejahteraan pemain yang melakukan perjalanan ke Tiongkok," bunyi pernyataan resmi FFA.

Federasi Sepak Bola Tiongkok (CFA) terpaksa memindahkan tempat pertandingan ke Nanjing karena di Wuhan sudah ada 136 kasus yang dilaporkan terkena virus corona sejak 18 Januari 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Komentar Pelatih Australia

Timnas putri Australia sudah berada di Wuhan sejak awal pekan ini untuk melakukan pemusatan latihan jelang kualifikasi Olimpiade 2020.. (AP Photo/Gregory Bull)

Pelatih Matildas, Ante Milicic, dikutip dari ABC enggan terpengaruh soal pemindahan tempat pertandingan. Dia meminta anak asuhnya fokus.

"Saya mendapat kepercayaan penuh pada orang-orang yang membuat keputusan ini," kata Milicic.

"Kami hanya berusaha untuk fokus pada sepak bola. Kami yakin upaya yang sudah mereka lakukan sudah tepat dilakukan," ujarnya menambahkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya