Pemain Buangan Real Madrid Ingin Segera Tinggalkan Arsenal

Ceballos ingin segera mengakhiri masa pinjamannya di Arsenal. Real Madrid tengah mempertimbangkan memanggilnya kembali lebih cepat dari jadwal.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Jan 2020, 06:30 WIB
Dani Ceballos tampil sensasional bersama Arsenal. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Dani Ceballos dilaporkan telah memberi tahu Arsenal bahwa ia ingin mengakhiri masa peminjamannya lebih awal. Pemain yang dipinjamkan dari Real Madrid ini, ingin bermain secara teratur bisa masuk skuat Timnas Spanyol.

Pemain milik Real Madrid berusia 23 tahun itu bergabung dengan The Gunners dengan kontrak pinjaman selama musim panas tahun lalu. Ttapi sejauh ini ia baru melakoni 17 penampilan musim ini.

Ceballos sempat absen dalam 11 pertandingan karena cedera. Terakhir, Ceballos juga belum juga tampil dalam empat pertandingan Liga Premier meskipun ia tampaknya siap bermain bersama skuat asuhan Mikel Arteta itu.

Menurut AS, situasi tersebut menyebabkan muncul keinginan Ceballos untuk memotong tugasnya di Arsenal. Dan, Real Madrid pun menyadari situasinya dan mereka sekarang mempertimbangkan memanggilnya kembali lebih cepat dari jadwal.

2 dari 3 halaman

Ingin Masuk Timnas

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos melakukan tendangan ke arah gawang Watford pada pekan kelima Liga Inggris 2019-2020 di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019). Sempat unggul dua gol, Arsenal harus rela imbang 2-2 saat berjumpa tim tuan rumah Watford. (Ben STANSALL / AFP)

Namun, faktor utama Ceballos ingin mengakhiri masa peminjamannya lebih awal, adalah karena ia ingin masuk skuat Spanyol untuk Euro 2020.

Mengingat kurangnya waktu bermain di Arsenal, harapan itu bisa gagal terwujud. Dia sekarang mencari solusi supaya mendapatkan banyak menit bermain agar dilirik pelatih timnas Spanyol Luis Enrique.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Balik ke Madrid

Tapi, seperti dilaporkan media Spanyol, AS, beberapa waktu lalu disebutkan bahwa Ceballos tidak punya niatan untuk kembali ke Real Madrid. Itu jika Zidane masih menjadi pelatih di sana.

Menurut laporan tersebut, Ceballos tahu bahwa pulang ke Real Madrid selama Zidane masih menjadi pelatih di sana adalah sebuah kesia-siaan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya