Kodam Pattimura Menggelar Pekan Disiplin

Komando Daerah Militer XVI Pattimura menggelar pekan disiplin dan wajib helem bagi anggota TNI. Selain anggota TNI, operasi juga menertibkan masyarakat sipil yang memakai atribut TNI.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Sep 2002, 07:00 WIB
Liputan6.com, Ambon: Untuk memulihkan keamanan di Ambon, Komando Daerah Militer XVI Pattimura menggelar pekan disiplin dan wajib helem. Penertiban ini dimulai dengan melakukan sweeping terhadap anggota TNI. Ini dilakukan sesuai instruksi Panglima Kodam XVI Pattimura Mayor Jenderal TNI Djoko Santoso.

Selain anggota TNI, operasi yang dipusatkan di jalan raya itu juga menertibkan masyarakat sipil yang memakai atribut TNI. Dalam sweeping yang digelar sejak awal September ini, petugas gabungan dari Polisi Militer dan Provost telah menjaring sejumlah anggota TNI yang melanggar kelengkapan administrasi dan atribut lainnya. Pekan disiplin terhadap anggota TNI ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga tujuan utama untuk memulihkan kembali keamanan di Maluku bisa dicapai [baca: Ambon Pulih, Aktivitas Masyarakat Mulai Normal].(PIN/Sahlan Helut dan Satya Pandya)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya