Saleh Latuconsina Dinilai Pantas Memimpin Maluku

Saleh Latuconsina dinilai tepat untuk memimpin Provinsi Maluku dalam periode mendatang. Ratusan pemuda mendesak DPRD setempat kembali mencalonkan Saleh.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Sep 2002, 07:00 WIB
Liputan6.com, Ambon: Ratusan pemuda dari komunitas Islam dan Kristen mendatangi Kantor DPRD Maluku, baru-baru ini. Mereka mendukung pernyataan para Latupati atau raja-raja Maluku yang menghendaki Saleh Latuconsina dipilih lagi sebagai gubernur untuk periode mendatang. Jika keinginan ini tak terwujud, DPRD dinilai menghancurkan tatanan adat Maluku dan mengabaikan suara arus bawah.

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Anak Negeri Maluku ini menilai Saleh adalah sosok yang tepat memimpin daerah Seribu Pulau. Sebab, Saleh cukup mengenal Maluku dengan baik. Selain itu, ia juga dianggap mempunyai keinginan kuat untuk menciptakan Maluku aman. Mereka berjanji akan membantu kepemimpinan Saleh dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Maluku.

Ketua DPRD Maluku Zeth Sahuburua yang menerima pengunjuk rasa menyatakan bakal menampung aspirasi para pemuda. Setelah itu, ia akan menyampaikan masalah ini kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD Maluku.(ULF/Sahlan Helut dan Satya Pandia)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya