FOTO: Potret China Berjibaku Melawan Virus Corona

Korban tewas akibat terinfeksi virus corona COVID-19 melonjak tajam.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Feb 2020, 07:00 WIB
We stand alone together
Korban tewas akibat terinfeksi virus corona COVID-19 melonjak tajam.
Perawat Yi Junfeng (kiri) mengacungkan jempol tanda dukungan kepada seorang pasien yang tengah dikarantina di sebuah klinik perawatan demam di Rumah Sakit Rakyat Hunan di Changsha, Provinsi Hunan, China tengah, pada 7 Februari 2020. (Xinhua/Chen Zeguo)
Seorang staf memandu sejumlah kendaraan untuk berhenti di tepi jalan guna mengukur suhu tubuh para pengemudinya di dekat sebuah gerbang tol sebagai upaya memerangi wabah di Nanning, Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China selatan, pada 1 Februari 2020. (Xinhua/Lu Boan)
Staf medis militer yang diterbangkan menggunakan delapan pesawat angkut berkapasitas besar milik Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) tiba di Bandara Internasional Tianhe di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 2 Februari 2020. (Xinhua/Cheng Min)
Hao Tiedan, seorang petugas medis, menggendong putrinya yang baru lahir di Taiyuan, Provinsi Shanxi, China utara, pada 4 Februari 2020, sebelum bertolak menuju Provinsi Hubei, China tengah, untuk bergabung dalam upaya memerangi coronavirus baru. (Xinhua/Cao Yang)
Wu Shengzao, seorang personel kepolisian, mencopot kacamata pelindung usai memeriksa kondisi seorang penumpang di Bandara Internasional Daxing di Beijing, ibu kota China, pada 1 Februari 2020. (Xinhua/Peng Ziyang)
Seorang pekerja membuat masker di ruang produksi sebuah perusahaan produsen barang kebutuhan medis di Kota Jiaozuo, Provinsi Henan, China tengah, pada 9 Februari 2020. (Xinhua/Feng Xiaomin)
Wang Congyang membaca di rumah ketika administrasi pendidikan setempat menyarankan para siswa untuk mengurangi bepergian ke luar dan menghindari keramaian di tengah merebaknya coronavirus baru di Wilayah Yunyang, Chongqing, China barat daya, pada 6 Februari 2020. (Xinhua/Wang Quanchao)
Staf menguji lampu UV dan interkom ambulans tekanan negatif di sebuah perusahaan kendaraan untuk penggunaan khusus demi memenuhi kebutuhan rumah sakit dalam upaya pencegahan dan pengendalian epidemi pneumonia coronavirus baru di Xi'an, Provinsi Shaanxi, China, 10 Februari 2020. (Xinhua/Shao Rui)
Pasien pengidap pneumonia coronavirus baru melakukan latihan yang dipimpin oleh staf medis di rumah sakit sementara yang dialihfungsikan dari "Ruang Tamu Wuhan" di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 10 Februari 2020. (Xinhua/Xiong Qi)
Anggota tim medis (kiri) dari Rumah Sakit Xiangya Kedua di bawah naungan Central South University berpamitan dengan anggota keluarganya melalui ponsel sebelum berangkat menuju Wuhan, di Stasiun Kereta Api Selatan Changsha, China, pada 8 Februari 2020. (Xinhua/Chen Zhenhai)
Pekerja sanitasi yang berjaga di pos mereka membersihkan sampah di sebuah daerah permukiman pada malam hari di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 1 Februari 2020. (Xinhua/Li He)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya