FOTO: Perjuangan Raincoat Sister Melawan Virus Corona

Liu, sukarelawan perempuan berusia 24 tahun dari Provinsi Sichuan, sengaja berkendara puluhan jam menuju Wuhan untuk menyiapkan makanan bagi para petugas medis yang sedang berjuang melawan virus corona COVID-19.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 01 Mar 2020, 10:10 WIB
Perjuangan Raincoat Sister Melawan Virus Corona
Liu, sukarelawan perempuan berusia 24 tahun dari Provinsi Sichuan, sengaja berkendara puluhan jam menuju Wuhan untuk menyiapkan makanan bagi para petugas medis yang sedang berjuang melawan virus corona COVID-19.
Liu berada dalam mobilnya saat mengirimkan makanan untuk para petugas medis di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Rabu (26/2/2020). Sukarelawan perempuan berusia 24 tahun dari Provinsi Sichuan ini sengaja berkendara puluhan jam menuju pusat wabah virus corona COVID-19 di Wuhan. (Xinhua/Cheng Min)
Liu (kedua kiri) bersama rekan timnya mengemas makanan untuk para petugas medis di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Rabu (26/2/2020). Bersama beberapa koki, Liu menuju Wuhan pada 3 Februari lalu sambil membawa bahan makanan. (Xinhua/Cheng Min)
Liu (kiri) bersama rekan timnya menyiapkan makanan untuk para petugas medis di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Rabu (26/2/2020). Di Wuhan, Liu bersama beberapa koki memasak dan mengantar makanan secara gratis untuk para petugas medis yang berjuang melawan virus corona COVID-19. (Xinhua/Cheng Min)
Makanan yang dibuat Liu untuk para petugas medis di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Rabu (26/2/2020). Setiap hari, Liu bersama tim yang dipimpinnya bisa mengantar sekitar 400 hingga 600 porsi makanan ke berbagai rumah sakit di Wuhan. (Xinhua/Cheng Min)
Liu memperlihatkan daging yang dikirim oleh teman-temannya untuk para petugas medis di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Rabu (26/2/2020). Selain mengirimkan makanan, Liu juga mengumpulkan dan menyalurkan barang-barang donasi lainnya ke berbagai rumah sakit di Wuhan. (Xinhua/Cheng Min)
Liu bersiap mengantar makanan untuk para petugas medis di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Rabu (26/2/2020). Liu diberi julukan kesayangan ‘Raincoat Sister’ (Saudari Berjas Hujan) oleh para petugas medis karena dia selalu mengenakan jas hujan lantaran tidak adanya pakaian pelindung. (Xinhua/Cheng M
Liu (kiri) mengantar makanan untuk para petugas medis di sebuah rumah sakit di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Rabu (26/2/2020). Liu bertekad akan bertahan hingga wabah virus corona COVID-19 berakhir. (Xinhua/Cheng Min)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya