Smartwatch Oppo Akan Hadir pada 6 Maret

Oppo tidak hanya akan merilis seri Find X2 pada 6 Maret 2020. Produk lain yang akan diumumkan pada tanggal yang sama adalah smartwatch.

oleh Andina Librianty diperbarui 03 Mar 2020, 11:30 WIB
Presiden Oppo Asia Pasifik, Jimmy Yi, saat membuka acara di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (16/12/2019). (Liputan6.com/ Maulandy Rizki Bayu Kencana)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo tidak hanya akan merilis seri Find X2 pada 6 Maret 2020. Produk lain yang akan diumumkan pada tanggal itu adalah smartwatch.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (3/3/2020), Oppo telah memastikan akan mengumumkan smartwatch berbasis Google Wear OS pada 6 Maret 2020. Smartwatch tersebut dilaporkan memiliki tampilan seperti Apple Watch.

Oppo telah mengungkapkan informasi tentang kehadiran smartwatch tersebut. Berdasarkan gambar yang beredar di internet, jam tangan pintar tersebut akan memiliki dua warna, yakni hitam dan emas.

Teaser itu juga memperlihatkan Oppo Watch akan memiliki speakerphone, dan pengguna bisa berbicara melalui perangkat tersebut. Tampilan UI memperlihatkan fitur panggilan telepon masuk, dan ikon loudspeaker.

Sejauh ini belum ada informasi tentang harga jual dan waktu peluncurannya di berbagai pasar.


Oppo Find X2 Pro Bocor di Internet

Tampilan depan Oppo Find X. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Oppo sedang menyiapkan acara pengumuman seri Find X2 pada 6 Maret 2020. Informasi tentang smartphone tersebut juga semakin banyak beredar di ranah internet.

Informasi baru tentang varian Pro dari Find X2 menyita perhatian. Hal ini termasuk ukuran layar dan chipset yang digunakan.

Menurut laporan, Oppo Find X2 Pro akan memiliki layar QHD berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz.  Smartphone ini juga akan bisa merekam video FullHD 120fps, dan disokong chipset Snapdragon 865.

Untuk pengambilan gambar, Find X2 Pro dilengkapi dua kamera 48MP dengan sensor Sony IMX689. Sementara sensor IMX586 untuk ultrawide. Selain itu juga terdapat kamera 13MP yang bisa melakukan 5x hybrid zoom melalui modul periscope.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP. Oppo disebut menghadirkan desain layar punch hole untuk mengakomodasi kamera depan tersebut.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 4.260 mAh dengan dukungan super fast charging 65W. Kedua varian Oppo Find X2 memiliki rating perlindungan IP68 dan dua speaker.

(Din/Why)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya